Evolusi Ducati Hadapi MotoGP Musim 2016

Pembalap Ducati, Andrea Iannone
Sumber :
  • REUTERS/Brandon Malone
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Gelaran MotoGP 2016, memang masih baru akan diselenggarakan empat bulan lagi. Namun, sejumlah tim sudah menyiapkan kuda besinya jelang musim baru.

Marquez Akui Rossi Lebih Cepat dari Lorenzo

Tak hanya dua tim raksasa MotoGP, Yamaha dan Honda, beberapa tim lainnya juga secara serius memodifikasi motornya.
Ducati: Lorenzo Sadar akan Potensi Motor Kami


Salah satu yang melakukan evolusi jelang gelaran MotoGP 2016, adalah Tim Ducati. Musim 2015, Ducati hanya mampu menduduki peringkat ketiga klasemen akhir konstruktor. Ada beberapa evolusi yang dilakukan tim pabrikan asal Italia ini, yang dipalikasikan di motor baru musim depan.


Menurut
General Manager
Ducati Gigi Dall'Igna, Timnya fokus mempersiapkan sistem aerodinamika untuk musim depan. Dall'Igna juga mengaku timnya baru sadar, jika aerodinamis adalah hal penting yang dalam beberapa musim sebelumnya, justru tak menjadi fokus utama Ducatt.


"Aerodinamika, saya pikir adalah salah satu daerah, di mana kami tidak terlalu fokus di tahun-tahun sebelumnya. Jadi, saya ingin fokus pada hal itu dan saya cukup senang dengan perbaikan selama tahun ini," ujar Dall'Igna seperti dikutip
Crash.net
.


Dalam motor baru yang disiapkan Ducati musim depan, ada beberapa sentuhan yang tak terlalu signifikan. Sedikit perubahan ditambahkan di bagian sayap.


"Bagian Sayap meningkatkan berat roda depan. Saya tidak berharap pada peningkatan bagian sayap di masa depan. Mungkin kami dapat beradaptasi sedikit, beberapa hal kecil dapat kami tingkatkan, tetapi tidak banyak," kata Dall'Igna.


Ducati kali terakhir berhasil menjadi juara konstruktor adalah pada MotoGP musim 2010 silam. Setelah itu, tim yang berbasis di kota Bologna ini hanya berada di bawah bayang-bayang Yamaha dan Honda. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya