Rampungkan Master Plan, Sentul Wajib Sediakan Rp13,6 M

Konsep Sirkuit Sentul untuk MotoGP 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pengelola Sirkuit Internasional Sentul mesti menyediakan uang sebesar Rp13,6 miliar guna membayar jasa konsultan yang mengerjakan desain yang sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh operator MotoGP, Dorna.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Diakui oleh Direktur operasional Sirkuit Internasional Sentul, Tinton Soeprapto, konsultan yang mereka pilih, yakni Hermann Tilke sudah merampungkan pekerjaan pertama. Pemetaan topografi untuk mengetahui detail lokasi Sentul sudah membuahkan hasil.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Hanya saja, Tilke kemudian menagih uang bayarannya, baru kemudian melanjutkan pekerjaannya. Uang puluhan miliar itu mesti segera disiapkan oleh Tinton, sebab perampuangan master plan sudah sangat mendesak.


"Diusahakan master plan segera rampung, karena itu satu paket dengan desain. Proses topografi sudah lengkap, tapi Tilke minta kontrak untuk desain segera diteken, dan artinya saya harus menyiapkan uang $1 Juta," ujar Tinton ditemui di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.


Meski tidak membeberikan keterangan jelas mengenai sumber dana untuk membayar jasa Tilke, namun Tinton memastikan dalam waktu dekat akan menyiapkan dana tersebut. Dia berani menyatakan kesiapan karena adanya dukungan dari pemerintah berbentuk Keputusan Presiden.


"Harus secepatnya saya selesaikan. Dengan adanya Keppres, itu jadi pegangan saya," tegas Ayah dari pembalap nasional Ananda Mikola tersebut.


Desakan untuk segera merampungkan master plan sebenarnya bukan hanya datang dari Dorna saja. Kemenpora selaku penanggung jawab proses persiapan ini meminta Tinton untuk bergerak cepat.


"Supaya kejadian persiapan Asian Games 2018 tidak kembali terulang, nanti secara formal akan kami minta kepada Pak Tinton paling lambat 1 bulan setelah Keppres ditandatangani, master plan sudah harus rampung," kata Gatot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya