Rookie Terbaik Musim Lalu Tetap Bersama Toro Rosso

Pebalap Torro Rosso, Max Verstappen.
Sumber :
  • Reuters/Robert Pratta
VIVA.co.id
Perlahan, Red Bull Pangkas Jarak dengan Mercedes
- Pembalap asal Belanda Max Verstappen, mengatakan ambisinya adalah memenangkan kejuaraan dunia Formula 1. Dia tidak peduli dengan tim mana, kemenangan bisa diwujudkannya.

Kalahkan Ferrari, Target Red Bull di F1 GP Bahrain

Dilansir dari
Ricciardo Berharap Red Bull Semakin Kuat dan Cepat
Fox Sport pada Sabtu, 2 Januari 2016, Max yang berusia 18 tahun tampil impresif, pada musim debutnya bersama Toro Rosso. Dua kali dia finis pada posisi keempat, untuk mengakhiri musim lalu sebagai pembalap rookie terbaik.


Max terikat kontrak jangka panjang bersama Red Bull, namun spekulasi tidak berhenti mengaitkannya dengan Mercedes dan Ferrari. Banyak pembalap muda, sebelumnya menginginkan Ferrari untuk memenuhi ambisi mereka.


Namun Max mengatakan, tidak mempermasalahkan darimana kesuksesan bisa didapatnya. "Mimpi saya hanya menjadi juara dunia, dan tidak hanya sekali, Tidak masalah dari tim mana," ujar Max.


Kontrak Max berjalan hingga 2018 bersama Red Bull, namun musim depan dia masih akan bersama tim junior Toro Rosso. "Bagus untuk bertahan setahun lagi, dan belajar banyak karena Anda tidak dapat berhenti belajar."


"Saya masih punya jalan yang panjang di depan, dan masih sangat muda. Jadi saya tidak keberatan, untuk tetap di sini hingga setahun," katanya. Dia akan bersama dengan Carlos Sainz, yang juga memulai debut F1 pada 2015.


Keduanya merupakan talenta terbaik F1 saat ini, dan mereka akan terus diperbandingkan. "Sejujurnya, saya tidak pernah membandingkan diri dengan rookie. Tapi Anda mau membandingkan diri dengan yang terbaik dari yang terbaik."


Max menjadi pembalap termuda, yang memulai balap F1 di usia 17 tahun. "Saya sangat menikmatinya. Musim lalu lebih baik dari yang diharapkan." Pundit F1 dari Sky Sport, Martin Brundle, menyebut yakin Max bisa menjadi juara dunia, jika berada di tim besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya