Michelin Tanggapi Keluhan Para Pembalap MotoGP

Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Para pembalap MotoGP mengeluhkan ban Michelin yang akan dipakai pada kompetisi balapan MotoGP 2016. Teknisi Michelin, Nicola Goubert, akhirnya menanggapi keluhan-keluhan tersebut.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Michelin memang resmi menggantikan Bridgestone yang sudah menyuplai para pembalap selama tujuh musim terakhir ini. Sayangnya, banyak pembalap yang mengeluhkan kondisi ban dan sulit untuk beradaptasi dengan ban pabrikan Prancis ini.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Bahkan, dalam tes yang dilakukan di Valencia pada November 2015 tak sedikit pembalap yang terjatuh. Duo Movitar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi menjadi yang terdepan menyampaikan keluhan tersebut.


Goubert mengungkapkan para rider memang belajar dan membiasakan diri dengan pergantian ban. Menurutnya, tidak mungkin Michelin kembali ke MotoGP setelah sekian lama langsung bisa menyesuaikan dengan keinginan setiap pembalap.


“Sejauh ini, kami masih punya banyak pekerjaan. Tapi, para pembalap juga harus menyesuaikan gaya mereka dengan ban yang ada sekarang,” ujar Goubert, seperti diwartakan
Sport Rider.

“Tim-tim dan para pembalap juga harus belajar. Saya yakin (jika bisa menyesuaikan) mereka akan cocok dengan ban Michelin.”


Dia juga menyadari bukan perkara mudah bagi pembalap untuk beradaptasi dengan baru, setelah nyaman dengan pemakaian ban dari Bridgestone. Namun, Goubert menyatakan bila Michelin akan terus berusaha membuat para pembalap MotoGP nyaman di lintasan.


“Kami akan coba memberikan kenyamanan lebih pada para pembalap. Ini hanyalah masa waktu. Mereka bisa menyesuaikan motor dan gaya membalap mereka dengan cepat,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya