Tim Sauber Tidak Menggunakan Mobil Baru Sampai Tes Kedua

Tim Sauber F1 tersandung masalah finansial sebelum musim digulirkan.
Sumber :
  • The Sun

VIVA.co.id - Tim Formula 1 Sauber tampaknya harus berjuang keras untuk memulai musim balapan 2016. Bahkan, Tim asal Swiss ini mengonfirmasi mobilnya tidak siap untuk tes pertama pada 22 Februari 2016 di Barcelona. 

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

The Sun melaporan, Sauber dilanda kesulitan keuangan. Untuk tes di Spanyol, mereka akan menggunakan mobil pada musim 2015. 

Rencananya, mobil mereka di tahun 2016, C35 akan diperkenalkan pada uji coba di tes kedua, Maret, di sirkuit yang sama. Sauber pun optimistis pada GP Australia, mobil baru mereka akan siap untuk balapan. 

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Sementara itu, McLaren terpaksa membatalkan liburan musim dinginnya, untuk melakukan sejumlah perbaikan. Hal tersebut juga berkaitan dengan perubahan jadwal di F1. 

Direktur Operasional McLaren, Simon Robert, mengatakan, program membangun tim tidak siap untuk perubahan, sehingga pihaknya harus memecahkan masalah. (one)

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022