Jorge Lorenzo Bicara Kesulitan Uji Coba di Phillip Island

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo
Sumber :

VIVA.co.id - Hasil kurang memuaskan didapat oleh pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dalam sesi uji coba di Sirkuit Phillip Island, Australia dalam 3 hari belakangan. Rupanya ada faktor yang menyebabkan pembalap asal Spanyol itu tak mampu memacu kendaraan dengan maksimal.

Kondisi cuaca yang amat dingin di Negeri Kanguru diakui Lorenzo sebagai penyebabnya. Dia dan timnya juga dibuat tak bisa melakukan banyak perubahan untuk kendaraan karena faktor tersebut.

"Kondisi 3 hari ini sangat sulit. Kami tidak memiliki waktu 1 hari penuh untuk menguji hal-hal secara benar. Kadang angin sangat kencang atau hujan, sehingga banyak kecelakaan yang terjadi," ungkap Lorenzo seperti dilansir Motosport.

Kecelakaan dalam uji coba juga dialami oleh Lorenzo, Jumat 19 Februari 2016. Ketika itu bahkan catatan waktunya melorot menjadi di posisi ke-9 di antara pembalap lain yang menjalani uji coba.

Meski begitu, pembalap berjuluk X-Fuera tak ingin larut menyesali hasil itu. Dia justru ingin timnya bangkit dan segera memberikan yang terbaik saat sesi uji coba mendatang.

"Kami perlu kesabaran. Seperti kita lihat, kami pernah sangat superior di Sepang dan di sini memang jauh lebih sulit. Itulah olahraga dan itulah hidup," tutur pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016