Rio Haryanto Kembali Lakoni Tes F1 di Barcelona Hari Ini

Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto.
Sumber :
  • Twitter/ManorRacing
VIVA.co.id -
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Tes kedua pramusim Formula 1 (F1) akan kembali digelar di Barcelona pada 1-4 Maret 2016. Pembalap asal Indonesia yang membela tim Manor Racing, Rio Haryanto, akan turun pada hari pertama.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Manor Racing lewat akun Twitter resminya. Rio akan turun di hari pertama pada hari ini, Selasa 1 Maret 2016, dalam tes pramusim F1 yang akan berlangsung di Sirkuit Catalunya.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Namun, tim yang bermarkas di Inggris itu belum menentukan apakah Rio atau Pascal Wehrlein yang akan turun di pada tiga hari selanjutnya. Pembalap yang akan turun ditentukan berdasarkan perkembangan yang terjadi dan kondisi cuaca.


Dalam tes pertama musim ini di Barcelona pada 22-25 Februari 2016, Manor tidak terlalu mendapatkan hasil yang buruk.  Wehrlein menorehkan waktu terbaik 1 menit 25,925 detik dari 125 lap yang dilahapnya selama dua hari.


Sedangkan Rio, mencatatak waktu terbaiknya dengan 1 menit 28,249 detik dari 127 putaran dalam dua hari. Hasil itu, membuat pembalap asal Indonesia itu menempati posisi ke-23, atau yang terbawah pada klasemen tes F1 secara keseluruhan, sedangkan Wehrlein di peringkat 16.


Berikut jadwal sementara pembalap yang akan turun di hari pertama pada tes kedua di Barcelona, seperti dilansir Sky Sports:


Mercedes: Nico Rosberg (pagi), Lewis Hamilton (sore)

Ferrari: Kimi Raikkonen

McLaren: Fernando Alonso

Red Bull: Daniil Kvyat

Toro Rosso: Max Verstappen

Williams: Valtteri Bottas

Force India: Nico Hulkenberg

Sauber: Felipe Nasr

Renault: Kevin Magnussen

Haas: Esteban Gutierrez

Manor: Rio Haryanto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya