Valentino Rossi Bicara Soal Seri Perdana MotoGP 2016

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash

VIVA.co.id – MotoGP musim 2016 akan dimulai akhir pekan ini di Sirkuit Losail, Qatar. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menegaskan siap bersaing dengan pembalap lainnya.

Enea Bastianini Diharapkan Lanjutkan Tren Positif di MotoGP Mandalika

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut merasa dalam beberapa sesi uji coba tunggangan YZR-M1 sudah merasa pas. Sistem elektronik dan penggunaan ban baru dirasanya cukup bisa diadaptasi.

"Akhirnya kami mulai berbicara tentang balap! Saya sangat senang dengan dimulainya musim baru. Saya siap dan termotivasi, begitu juga dengan tim," tegas Rossi seperti dilansir Crash.

Kondisi Jorge Martin Usai Alami Insiden Mengerikan dengan Bagnaia

(Baca juga: Marc Marquez Balas Sindiran Sengit Valentino Rossi)

"Selama test,  kami telah belajar banyak tentang ban baru dan elektronik, tetapi ada banyak hal lain dalam balapan. Dan kesempatan pertama ini benar-benar penting untuk melihat potensi sebenarnya," imbuhnya.

Juara MotoGP Enea Bastianini Pakai Helm Buatan RI, Harganya Murah!

Namun, terkait dengan target menduduki podium pertama MotoGP Qatar, pembalap berusia 37 tahun itu belum terlalu yakin. Karena, di sesi uji coba, dia hanya menempati posisi 5.

Sedangkan rekan satu tim sekaligus rival utamanya, Jorge Lorenzo tampil memukau menjadi yang tercepat. "Saya tidak tahu apakah bisa mengulangi hasil lalu (finis pertama). Tapi, saya akan mencobanya," beber Rossi. (one)

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Bikin Celaka Jorge Martin, Pecco Bagnaia Minta Maaf

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia meminta maaf kepada Jorge Martin usai membuat celaka dalam balapan MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Losail.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022