Rossi Keluhkan Peraturan Penggunaan Sayap di MotoGP

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS/Olivia Harris

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengeluhkan peraturan baru MotoGP yang mewajibkan setiap kendaraan menggunakan sayap. Menurutnya, penggunaan sayap justru membuat performa tunggangannya tak bisa maksimal.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Uji coba penggunaan sayap dilakukan Rossi ketika menjalani sesi latihan bebas (free practice) di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat 22 April 2016. Untuk mengetahui perbedaannya, The Doctor mesti dua kali bereksperimen.

"Pagi hari saya mencoba tanpa sayap, dan sore harinya saya mencoba menggunakannya, dan untuk selanjutnya saya akan tetap memakainya agar kami bisa terbantu," kata Rossi seperti dilansir Motorsport.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

(Baca juga: Rossi Puas Lihat Hasil di FP2 MotoGP Jerez)

Keterpaksaan Rossi tersebut di atas bukan tanpa alasan. Karena jika dia tak beradaptasi dengan cepat, bukan tidak mungkin dalam balapan nanti dia akan kesulitan bersaing memperebutkan podium utama.

Klasemen Terbaru MotoGP Usai Marc Marquez Kuasai Seri Amerika

Namun, sambil beradaptasi dengan peraturan baru, pembalap asal Italia tersebut telah menyiapkan argumen keberatan. Hal itu akan disampaikannya ketika bertemu dengan Dorna, selaku operator MotoGP.

"Saya tahu semua pabrikan mencoba untuk berbicara memutuskan memakai sayap atau tidak. Saya terbuka untuk semuanya, tapi berbicara dengan tulus, lebih baik kami tidak memakai sayap," ujarnya.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 nanti. Tim Monster Energy Yamaha memiliki target penting di sini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022