Rossi Minta Yamaha Ubah Tangki Bensin Motornya

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :

VIVA.co.id – Tim Movistar Yamaha di awal musim melakukan inovasi dalam segi penempatan tangki bensin di motor YZRM1. Mereka memindahkan tangki bensin dari depan ke belakang.

Legenda MotoGP Kagum dengan Antusiasme Valentino Rossi

Bukan tanpa alasan tim Movistar Yamaha melakukan hal ini. Maksudnya agar motor yang ditunggangi oleh Rossi bisa menyesuaikan dengan ban resmi yang digunakan MotoGP 2016, Michelin. Selain itu Yamaha juga bermaksud mengakomodasi tambahan kapasitas bensin sebanyak 2 liter.

Dilansir Crash, inovasi ini membuat Valentino Rossi buka suara. Dia mengaku tak merasa nyaman atas hal tersebut. Dia bahkan memiliki permintaan penting untuk Yamaha, yaitu mengembalikan kondisi semula dari motor YZRM1.

Marquez Ungkap Kunci Suksesnya di MotoGP Musim Ini

"Banyak motor versi 2016 yang sudah kami coba, tentunya dengan tangki bensin yang berbeda. Lebih baik dengan bahan bakar yang standar, jadi saya pikir kami harus menggunakan hal yang normal," kata Rossi.

The Doctor sukses meraih peringkat pertama pada balapan di Jerez, Minggu 24 April 2016 lalu. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama Rossi di musim ini.

Soal Gelar Juara, Rossi Kibarkan Bendera Putih?

(mus)

Pembalap penguji Ducati, Casey Stoner.

Stoner: MotoGP Tak Akan Menarik Tanpa Rossi

Rossi sudah memasuki masa-masa akhir kariernya.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016