Marquez Sadar Akan Kesulitan di Balapan MotoGP Prancis

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA.co.id - Marc Marquez mengaku balapan di MotoGP Prancis, yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, akan berjalan cukup sulit. Namun, dia menyatakan, tim Repsol Honda akan terus bekerja keras hingga balapan besok.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Dalam latihan bebas yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Jumat 6 Mei 2016, Marquez hanya mampu berada di posisi tiga. Juara dunia MotoGP dua kali ini, mengaku sirkuit tersebut memang memberikan banyak tuntutan untuknya.

Bahkan, Marquez hanya mampu finis di posisi keempat pada GP Prancis musim lalu. Dia berharap, kuda pacu bisa mendapat kecepatan yang baik pada sesi balapan pada Minggu 8 Mei 2016.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

"Ini merupakan hari yang banyak tuntutan. Kami tahu sirkuit ini akan membuat kami kesulitan. Tetapi, kami bisa mengatasinya dengan sangat baik," kata Marquez di Crash.

"Saya mempunyai kecepatan yang bagus dan merasa bagus, meski terkadang kami kehilangan sedikit waktu pada dua titik akselerasi di sirkuit ini; itu merupakan suatu hal yang sulit untuk bisa segera pulih sesudahnya,” sambungnya.

Jokowi Ketemu Marc Marquez Dkk di Jakarta Sebelum MotoGP Dimulai

Pada hari ini, Marquez dan pembalap lainnya akan kembali melakoni latihan bebas ketiga dan keempat, serta dilanjutkan dengan sesi kualifikasi. Dia akan mencoba beberapa ban, demi bisa mendapatkan ban yang pas untuk balapan.

"Kami masih bekerja di aspek ini, kita tunggu saja apakah kami bisa melakukan langkah maju besok. Baik pada sisi elektronik dan setelan pada motor. Keputusan tepat dalam memilih ban yang akan dipakai di hari Minggu, juga akan menentukan. Meski tampaknya kedua kompon yang kami punya cukup bagus," ujar rekan setim Dani Pedrosa ini. (asp)

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marc Marquez hanya mampu finis kelima saat MotoGP Qatar. Pembalap Repsol Honda ini siap memperbaikinya saat tampil di Sirkuit Mandalika pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022