Hamilton Akui Bikin Kesalahan di Kualifikasi GP Eropa

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Kenyataan pahit harus diterima pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, di GP Eropa, Minggu, 19 Juni 2016. Dia harus start dari posisi 10 lantaran mengalami kecelakaan dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Baku, Azerbaijan.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Hamilton mengalami kecelakaan saat melewati tikungan ke-10 di putaran terakhir kualifikasi. Dia kehilangan kendali atas mobil W07 miliknya.

Akibatnya, W07 milik Hamilton menabrak dinding pembatas. Pembalap asal Inggris tersebut mengaku ceroboh saat ingin melewati tikungan ke-10.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Dia terlalu cepat menginjak rem, meski belum memasuki zona pengereman. Alhasil, ban mobilnya mengalami selip.

"Saya mendapatkan ritme luar biasa kemarin, dan sekarang benar-benar buruk. Memang, hal seperti ini kadang terjadi. Bukan Baku yang menghukum saya. Justru, saya mencoba berbuat lebih banyak dan ingin melewati batasan. Kemudian, semua tak bekerja dengan baik," kata Hamilton seperti dilansir Crash.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Kesalahan ini murni karena saya, bukan karakter trek. Bukan juga karena tim. Saya memang tak mengemudi dengan baik saat kualifikasi," lanjutnya.

Dengan situasi ini, peluang Hamilton untuk mengkudeta Nico Rosberg dari puncak klasemen sementara F1 semakin sulit. Sebab, Rosberg bakal start dari posisi terdepan di GP Eropa nanti.

"Saya tak bisa mengekspresikan atau mengerti apa yang terjadi. Kemarin, berlangsung begitu menarik. Dalam semalam semua berubah. Namun, saya yakin bisa bangkit dan melakukan yang terbaik di balapan," ujar Hamilton. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya