Start Buruk, Rio Haryanto Jadi di Urutan Belakang

Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto di F1 musim 2016 lalu.
Sumber :
  • Manor Racing Media

VIVA.co.id – Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto melakoni balapan F1 GP Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan pada Minggu 19 Juni 2016. Sayangnya, di awal lomba Rio mengalami start yang buruk.

Yuki Kato Buka Suara Soal Kedekatannya dengan Rio Haryanto

Dia harus turun enam posisi, jadi ke urutan paling terakhir. Padahal, pembalap kelahiran Surakarta tersebut sudah memunculkan sinyal positif karena hasil kualifikasi menempatkan dia di posisi ke-16.

Start GP Eropa kali ini memang cukup sulit, karena para pembalap harus saling adu cepat sebelum sampai di tikungan pertama. Dan di sanalah Rio harus pasrah digeser oleh pembalap lain yang ada di belakangnya.

Lagi, Yuki Kato Kepergok Unggah Foto Rio Haryanto

 Memasuki putaran kelima, Rio tertinggal 57,391 detik dari pembalap Mercedes, Nico Rosberg yang berada di posisi pertama. Masih ada 46 putaran sisa untuk pembalap berusia 23 tahun tersebut bangkit memperbaiki posisinya.

Akan tetapi, Rio saat ini menghadapi kesulitan karena sayap bagian depan MRT-05 yang dikendarainya mengalami kerusakan. Dan melansir Twitter resmi Manor, pembalapnya itu mesti masuk ke pit stop untuk memperbaiki kondisi mobilnya.

Mantan Pembalap F1 Jadi Pembeli Pertama Mobil Toyota Ini
Larissa Chou

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

Netizen tiba-tiba ramai mendoakan Larissa Chou segera dinikahi pebalap, Rio Haryanto. Mengapa bisa demikian?

img_title
VIVA.co.id
22 September 2022