Direktur Teknik Ferrari Mengundurkan Diri

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel
Sumber :
  • Reuters/Edgard Garrido
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Direktur Teknik Tim Formula 1 (F1), Ferrari; James Allison, mengundurkan diri dari pekerjaannya. Pengumuman pengunduran diri tersebut telah disampaikan langsung oleh Ferrari.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Ferrari mengungkapkan pengunduran diri Allison tersebut adalah keputusan bersama kedua belah pihak. Allison telah bergabung di Ferrari selama tiga tahun terakhir. 

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Desain mobil Allison memenangkan tiga balapan di musim 2015. Namun, pada musim ini, Ferrari belum pernah memenangkan balapan sekalipun. 

Ferrari menunjuk Mattia Binotto untuk menggatikan posisi Allison. Sebelumnya, Binotto menjabat kepala unit daya Formula 1. 

"Selama bertahun-tahun saya habiskan waktu bersama Ferrari. Saya bergabung pada dua tahapan yang berbeda. Saya ingin berterima kasih kepada semua untuk pengalaman profesional ini," kata Allison dikutip dari BBC, Kamis 28 Juli 2016. 

Pria berusia 48 tahun ini pernah menjabat sebagai kepala aerodinamika ketika Ferrari mendominasi balapan F1. Saat itu, Ferrari diperkuat oleh pembalap asal Jerman, Michael Schumacher, era 2000-2004.

Pada 2005, ia pindah ke tim Renault menjabat sebagai Direktur Teknik. Ketika itu, Fernando Alonso menjadi juara dua kali berutun, 2005 dan 2006.  (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya