Start Terdepan di MotoGP Australia, Marquez Torehkan Rekor

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali menorehkan rekor jelang balapan MotoGP Australia. Ya, torehan pole position yang diraihnya usai sesi kualifikasi MotoGP Australia tercatat sebagai pole position ke-65 selama kariernya di dunia grand prix.

Terus Jadi 'Sweeper' di MotoGP, Luca Marini Bakal Tinggalkan Honda Lebih Cepat

Torehan Marquez tersebut resmi menjadi torehan pole position terbanyak yang dimiliki oleh seorang pembalap. Rekor itu mengalahkan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, yang sama-sama mengumpulkan 64 pole position.

Pembalap asal Spanyol itu pertama kali memulai balapan di posisi terdepan saat masih berada di kelas 125cc di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada 2009. Sedangkan pole position pertamanya di kelas MotoGP, yakni pada MotoGP Qatar pada 2013.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Marquez menyebut jika torehannya kali ini diraihnya dengan susah payah. Sebab, cuaca tidak menentu saat kualifikasi berlangsung.

"Saya diberitahu jika akan terjadi hujan lebat saat kualifikasi. Tetapi, saat keluar, saya melihat lintasan sepenuhnya kering dan saya ambil risiko dengan mengganti ban," ujar Marquez seperti dilansir Crash.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

"Pada akhirnya, kami mampu merebut pole position meski cuaca tak menentu. Ini sangat mengagumkan," jelasnya. (one)

Kemenangan Aleix Espargaro di MotoGP

Tinggalkan Aprilia, Aleix Espargaro Resmi Gabung Tim Honda MotoGP

 Aleix Espargaro akhirnya resmi bergabung dengan tim balap Honda MotoGP di 2025 mendatang. Pembalap asal Spanyol tersebut akan menjadi pembalap tes motor Honda RC213V....

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2024