Kesalahan Suzuki untuk MotoGP 2017 Versi Vinales

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • crash.net

VIVA.co.id – Maverick Vinales menilai, mantan timnya, Suzuki, telah melakukan sebuah kesalahan besar untuk mengarungi musim balap 2017. Kesalahan tersebut adalah tak mempertahankan Aleix Espargaro.

Spesifikasi Motor Aprilia yang Bakal Berlaga di Mandalika

Espargaro merupakan pembalap senior yang sudah cukup lama mengarungi MotoGP. Total, dia sudah empat musim membalap di kelas tertinggi.

Kombinasi Vinales dan Espargaro musim lalu juga terbukti berhasil meningkatkan performa Suzuki di musim 2016. Vinales sendiri berhasil meraih empat podium pada musim lalu, di mana salah satunya meraih podium pertama.

Sindiran Pembalap MotoGP Melihat Kekuatan Emak-emak di Lombok

Suzuki tentu ingin mempertahankan Vinales untuk musim depan. Namun, pembalap asal Spanyol itu memilih untuk pindah ke Yamaha da menjadi tandem Valentino Rossi.

Demi meningkatkan performa musim 2017, Suzuki pun menunjuk Andrea Iannone untuk menggantikan Vinales. Alih-alih mempertahankan Espargaro, Suzuki juga menggantinya dengan pembalap muda, Alex Rins. Dan bagi Vinales, keputusan itu adalah sebuah kesalahan.

XL Axiata Lagi Semringah

"Saya tak menyangka mereka akan mengganti Espargaro. Dia sudah melakukan pekerjaan yang bagus musim lalu. Dia adalah alasan mengapa motor kami bisa bersaing," ujar Vinales seperti dikutip GPXtra.

"Menurut pendapat saya, mengganti Espargaro adalah sebuah kesalahan. Tetapi, wajar jika Suzuki menginginkan kemenangan, semua orang menginginkan itu. Dan mereka berharap dari kombinasi Iannone dan Rins."

(mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya