Sindiran Pembalap MotoGP Melihat Kekuatan Emak-emak di Lombok

Aleix Espargaro sindir emak-emak di Lombok
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Banyak cerita menarik dan unik, yang dibagikan para pembalap MotoGP di media sosialnya saat tiba di Indonesia sejak beberapa hari yang lalu. Sebelum mereka menjalani test pramusim di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Pujian untuk Penampilan Ganas Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Sebelumnya para pembalap beserta kru harus mengikuti masa karantina selama satu hari, atau 24 jam, meski sudah terlindungi dari skema travel bubble.

Pembalap tim Aprilia, Aleix Espargaro

Photo :
  • Facebook
Tiket MotoGP Indonesia 2024 Sudah Bisa Dibeli, Harga Mulai Rp350 Ribu

Setelah melewati masa karantina yang singkat masih ada waktu untuk pembalap MotoGP dan kru menikmati keindahan alam di kawasan Lombok sebelum test pramusim berlangsung hari ini, sampai 13 Februari 2022.

Aleix Espargaro menjadi salah satu pembalap MotGP yang kerap membagikan keseruannya selama di Tanah Air. Bahkan pembalap Aprilia Racing itu menyempatkan diri untuk berolahraga dengan bersepeda di kawasan sirkuit.

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

Pembalap bernomor 41 itu mengelilingi jalan Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah dengan sepeda road bike lansiran Specialized. Yang menarik di tengah perjalanannya ada bebrapa momen unik yang ditemuinya.

Pertama, dia melihat ada penjual buah yang mejajakan dagangannya persis di samping outlet bensin eceran. Hal tersebut tentu membuatnya heran, sebab buah-buahan dan bahan bakar minyak (BBM) tak semestinya disandingkan.

Aleix kembali menemukan pemandangan aneh di tempat berjuluk pulau seribu kubah tersebut. Dia melihat ada pemotor emak-emak yang membawa empat penumpang sekaligus. Bukan hanya itu, bahkan tak satupun dari mereka yang mengenakan pengaman kepala. 

“Anak-anak kembali dari sekolah,” tulis statusnya dalam postingan foto di Twitter pribadinya, dikutip VIVA Otomotif Jumat 11 Februari 2022.

Bahkan postingan Aleix pada 8 Februari yang menampilkan foto emak-emak tersebut mendapatkan respon dari akun Twitter Kementerian Parisiwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Nikmatilah Lombok, Aleix! Catatan: Aksi akrobat pada foto ketiga (seorang ibu yang motornya dibonceng empat anak) dilakukan oleh orang profesional. Dimohon untuk tidak mencobanya di #MandalikaTest," tulis @kemenparekraf.

Aleix Espargaro Ketemu Anak SD Pulang Sekolah

Photo :
  • Twitter: AleixEspargaro

Tidak berhenti sampai disitu, pembalap asal Spanyol tersebut kembali nyinyir, atau menyindir kekuatan seoarang ibu—ibu di Indonesia yang bisa mengangkut empat orang anak kecil pakai Honda Scoopy tanpa menggenakan perlengkapan berkendara.

Bahkan warganet heran dengan status postingan Aleix Espargaro karena mengerti dengan sebutan perempuan yang sudah memiliki anak di Indonesia.

Dalam unggahannya, Jumat 11 Februari, dia menyebut The Power of Emak-emak dengan membuat kolase foto duduk di atas motor Aprilia bersama dua orang kru, dan foto di bawahnya seorang ibu yang membawa empat anak tersebut.

“The power of Emak-Emak MotoGP style,” tulis statusnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya