Gagal di F1 2016 Bikin Ferrari Menderita

Duo pembalap Tim Ferrari, Kimi Raikkonen (depan) dan Sebastian Vettel (belakang)
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen mengakui Fomula 1 (F1) 2016 tak berjalan dengan baik bagi timnya. Berada di peringkat ketiga klasemen konstruktor membuat mereka menderita.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Tim Kuda Jingkrak tidak lagi menjadi kekuatan yang diperhitungkan dalam ajang adu kebut jet darat musim lalu. Mereka seolah tak berdaya menghadapi kedigdayaan Mercedes.

"Kami terus mencoba bekerja keras agar bisa memberikan hasil terbaik, tapi sayangnya hasil tersebut tak seperti yang kita inginkan," ungkap Raikkonen seperti dikutp dari Autosport.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

Menyambut musim 2017, dia ingin tim asal Italia tersebut memperoleh kebangkita. Terlebih lagi, Mercedes sudah ditinggal sang juara dunia, Nico Rosberg karena memilih pensiun.

Diakui Raikkonen, dia dan tim terus melakukan improvisasi agar bisa memberikan hasil terbaik di musim depan. Dia pun yakin, kendaraan Ferrari nanti bakal bisa bersaing dengan mobil yang digunakan tim lain.

Keyakinan Leclerc Mampu Bangkit Bersama Ferrari di Musim Depan

"Tahun depan kita akan menggunakan mobil baru dan itu akan lebih kompetitif. Saya yakin kita akan membuat persaingan akan menjadi lebih bagus lagi," tutur pembalap asal Finlandia tersebut.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024