Manor Hanya Punya Sepekan untuk Dapatkan Investor Baru

Mobil Manor Racing
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA.co.id – Manor Racing mendapat batas waktu untuk menemukan investor baru, atau mereka bakal melewatkan Grand Prix Australia. Tim yang memulai debut Formula One pada 2010, itu harus bisa memperoleh dana yang dibutuhkan sebelum 20 Januari 2017.

Lewis Hamilton Ingin Tampil di F1 hingga Usia Kepala 4

Dilansir dari Express, Jumat 13 Januari 2017, tim yang sudah berkali-kali berganti nama, itu hancur setelah kegagalan yang terjadi sepanjang musim 2016. Mereka hanya memperoleh satu poin dari 21 seri balap, dan finis paling bawah dalam kategori konstruktor.

Manor tidak akan dibolehkan ikut dalam balapan di Australia, yang merupakan seri pertama musim 2017, jika tidak bisa menemukan investor. Mereka tidak akan siap dengan mobil yang dibutuhkan, jika produksi tidak dimulai pekan depan.

Satu Dekade Legenda F1 Michael Schumacher Lenyap Ditelan Bumi, Masih Ada Harapan Muncul ke Publik?

Pemilik Manor Stephen Fitzpatrick mengklaim, bahwa musim 2016 sebenarnya hampir menjadi tahun yang paling sukses dalam sejarah tim. Namun, hasil dramatis dalam balapan terakhir di Brasil, mengakhiri harapan mereka untuk tetap di F1 pada 2017.

"Kami membuat perkembangan bagus di dalam dan luar lintasan, tapi pada akhirnya tidak cukup," ucap Fitzpatrick. Pengusaha Amerika Serikat Tavo Hellmund, sempat terlibat pembicaraan untuk mengambil alih tim. Tapi, kesepakatan gagal berlanjut.

10 Tahun dalam Kondisi Menyedihkan, Schumacher Diterapi dengan Suara Mobil

Manor pertama kali terjun dalam balap F1 dengan nama Virgin Racing pada 2010. Mereka berganti nama menjadi Marussia Virgin, sebelum akhirnya menjadi Manor Racing MRT pada 2016.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

11 Tahun di Mercedes, Lewis Hamilton Resmi Hengkang ke Ferrari

Lewis Hamilton dipastikan pindah dari Mercedes ke tim Ferrari untuk musim 2025 Formula One (F1). 

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024