Stoner Dominasi Uji Coba Resmi Pertama di Sepang

Casey Stoner saat melalukan uji coba motor Ducati di Sepang, Malaysia.
Sumber :
  • Crash

VIVA.co.id – Tim-tim MotoGP mulai menjalani uji coba resmi untuk musim 2017 di Sepang, Malaysia, Senin 30 Januari 2017. Pembalap Ducati Casey Stoner sementara mendominasi, pada dua dari tiga sesi tes yang telah dijalani.

Stoner Miris Lihat Rossi Terbuang, Dulu Diincar Semua Tim

Dilansir dari Crash, uji coba dimulai pada pukul 10.00 waktu setempat, dan berakhir pada 18.00. Hujan sempat mengguyur sebelum pukul 16.00, membuat para pembalap harus kembali ke pit.

Saat uji coba pertama, Andrea Iannone membuat kejutan dengan menjadi yang tercepat dengan 1 menit 59,681 detik. Pembalap Italia itu pindah dari Ducati ke Suzuki musim ini, dan tampak sudah beradaptasi dengan motor barunya.

Yamaha Terpuruk di Musim Lalu, Stoner Salahkan Rossi

Stoner yang hanya ada di posisi empat di uji coba pertama, memperbaiki catatan waktunya dan menjadi yang tercepat pada uji coba kedua, dengan 1 menit 59,680 detik. Stoner kembali jadi yang tercepat pada sesi ketiga.

Catatan waktunya juga tak jauh berbeda, dengan 1 menit 59,681 detik. Sementara, pembalap baru Yamaha Maverick Vinales, ada di posisi tiga setelah Andrea Dovizioso dari Ducati. (asp)

Ramalan Eks Juara MotoGP untuk Ducati Musim 2018
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Dovizioso Sebut Sosok Ini Sebagai Rival Terberat, Bukan Marquez

Andrea Dovizioso sedang mengambil rehat dari pekerjaannya sebagai pembalap selama 2021. Dia berencana kembali tahun depan.

img_title
VIVA.co.id
5 Januari 2021