Rosberg Ungkap Lebih Dalam Alasan Pensiun dari F1

Mantan pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS/Ahmed Jadallah

VIVA.co.id – Nico Rosberg mulai mengungkap lebih detail, mengenai keputusannya menghentikan karier sebagai pembalap Formula One, hanya beberapa hari setelah meraih trofi juara dunia. Dia akhirnya mengakui, ada alasan keluarga di balik keputusan itu.

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

Vivian, istrinya, telah beradaptasi pada kehidupannya sebagai pembalap, mengerjakan semua hal untuk mengurus putrinya Alaia. "Vivian melakukan hampir semuanya. Jika putri kami butuh sesuatu, Vivian akan ada di sana," ujar Rosberg seperti dikutip dari Crash, Jumat 10 Februari 2017.

"Tidak pernah saya melakukan hal berarti dengan putri saya. Saya selalu harus mengalami jetlag karena perbedaan waktu. Saya bisa tertidur hingga sore, dan baru bangun di malam hari. Itu sangat buruk, dan Alaia tahu ayahnya tak bisa diganggu," katanya.

Fakta Formula 1 di Miami : Dari Stadium Hingga Klasemen

Putrinya terbiasa dengan konsep bahwa kapan pun dia masuk ke kamar ayahnya, dia akan menaruh jari di mulut sebagai isyarat jangan berisik. Rosberg mengatakan sangat ingin ambil bagian lebih besar, dalam tumbuh kembang putrinya itu.

Momen yang tepat pun datang, dengan kesuksesannya meraih juara dunia F1 2016. "Sekarang saya melakukan momen-momen penting, itu menciptakan ikatan. Dia membalas cinta yang diberikan padanya. Luar biasa bahwa dia tahu saat Anda kesulitan dengannya," ujar Rosberg. (one)

Sebastian Vettel ke Lewis Hamilton: Dia yang Terhebat di Era Kami
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Lewis Hamilton menyatakan dirinya masih akan bertahan di Mercedes sekaligus menepis anggapan dirinya belum meneken kontrak.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2023