Bottas Raih Pole Position, Ini Kata Hamilton

Pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Pembalap Formula 1 (F1) Tim Mercedes, Valtteri Bottas meraih pole position untuk pertama kalinya. Ia akan mulai balapan di GP Bahrain dari posisi terdepan, Minggu 16 April 2017. 

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Rekan setim Bottas, Lewis Hamilton mengungkapkan rasa gembirannya atas pencapaian temannya itu. Bottas dalam sesi kualifikasi mengukir catatan waktu 1 menit 28,769 detik. 

"Hal yang baik terjadi pada orang yang baik pula. Ia adalah orang yang baik dan ini adalah pole position pertamanya. Semoga ia bisa tidur nyenyak," kata Hamilton dikutip dari BBC

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

Hamilton sendiri berada di posisi kedua dengan catatan waktu, 1 menit 28,792 detik. Sedangkan Sebastian Vettel akan memulai balapan di posisi ketiga. 

"Saya benar-benar bahagia untuk Bottas. Ia telah melakukan pekerjaan fantastis. Ini bisa saja menjadi kemenangan pertamanya saat usai balapan nanti. Ia pembalap yang luar biasa," ujar pembalap asal Inggris ini menambahkan. 

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Ini merupakan kebangkitan dari Bottas usai GP China dua pekan lalu. Saat di China ia mengalami masalah di ban, dan hanya finis di posisi enam. (mus)

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Max Verstappen menempati pole position dalam F1 GP Qatar yang berlangsung, besok. Dia akan diikuti oleh dua pembalap Mercedes, George Russel dan Lewis Hamilton.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023