Lewis Hamilton Berharap Bottas Raih Kemenangan di GP Monaco

Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton (kanan).
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Pembalap Formula 1 (F1) Tim Mercedes, Lewis Hamilton sangat kecewa dengan hasil kualifikasi GP Monaco. Pembalap asal Inggris tersebut harus memulai balapan dari posisi 13. 

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Hamilton memulai balapan dari peringkat 13, setalah ia mengalami kecelakaan di lap terakhir kualifikasi dengan pembalap Stoffel Vandoorne. Dikutip dari Dailymail, Pembalap dari tim Ferrari, Kimi Raikkonen berhasil meraih pole position. 

"Saya sangat terpukul setelah sesi poin saya tidak bisa keluar dari mobil. Banyak energi yang keluar akhir pekan ini. Jika mobil-mobil lain bisa dan mobil kita tidak bisa, ini adalah misteri. Dan satu pun dari kita dapat memaklumi saja. Kita harus tetap bekerja keras," kata Hamilton. 

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

Ini merupakan pukulan pahit bagi Hamilton yang tengah bertarung meraih gelar juara dunia dengan Sebastian Vettel, pembalap tim Ferrari. 

Vettel memimpin klasemen sementara F1 musim 2017 dengan unggul enam poin. Hamilton pun berharap dengan rekan setimnya Valtteri Bottas untuk bisa menghambat laju Ferrrai. 

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Bottas sendiri akan memulai balapan dari peringkat tiga. Ini merupakan pole position pertama Raikkonen di GP Monaco, sejak 2008. 

"Saya berharap Bottas akan meraih kemenangan di GP Monaco. Jika ia bisa mengalahkan Ferrari maka ini akan bagus bagi tim Mercedes. Saya hanya kecewa tidak bisa membantu Bottas," jelas Hamilton.  
 

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Max Verstappen menempati pole position dalam F1 GP Qatar yang berlangsung, besok. Dia akan diikuti oleh dua pembalap Mercedes, George Russel dan Lewis Hamilton.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023