Gearbox Tak Jadi Diganti, Ferrari Terhindar dari Hukuman

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Kabar baik diterima oleh Sebastian Vettel, pembalap Formula (F1) dari tim Ferrari. Ferrari dan Vettel sempat khawatir akan menggunakan gearbox baru saat mengikuti balapan di GP Jepang. 

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Gearbox dari Vettel sempat dikhawatirkan rusak usai bertabrakan dengan pembalap Williams, Lance Stroll di GP Malaysia. Dikutip dari Reuters, namun setelah melakukan uji coba pada, Rabu 4 Oktober 2017, gearbox di mobil Vettel tidak perlu diganti. 

"Gearbox#Seb5 Vettel yang digunakan di GP Malaysia masih bisa digunakan," tulis pernyataan resmi dari Ferrari di Twitter. 

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

Kekhawatiran Ferrari jika menggunakan gearbox baru adalah hukuman yang akan diterima. Vettel akan turun lima grid dari hasil kualifiiasi di GP Jepang, jika memakai gearbox baru. 

Tentu saja itu akan menyulitkan Vettel untuk bersaing meraih gelar juara dunia dengan Lewis Hamilton, pembalap dari Mercedes. Vettel tertinggal 34 poin dari Hamilton yang memimpin klasemen sementara F1.

Keyakinan Leclerc Mampu Bangkit Bersama Ferrari di Musim Depan

Balapan F1 sendiri hanya tersisa lima seri. GP Jepang akan berlangsung, Minggu 8 Oktober 2017 di Sirkuit Suzuka. (mus)
 

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024