Timnas Basket Putra Masih Sisakan PR Jelang Asian Games 2018

Ilustrasi peralatan basket.
Sumber :
  • Pixabay/KeithJJ

VIVA – Timnas Basket Putra Indonesia dipusingkan dengan minimnya posisi big man jelang Asian Games 2018. Bahkan sang pelatih, Fictor Roring kembali memanggil pemain yang menyatakan mundur dari timnas tahun 2017 lalu, Ponsianus Nyoman Indrawan. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Seperti yang diketahui, timnas basket putra kekurangan sosok big man setelah Christian Ronaldo Sitepu pensiun, Vincent Kosasih memilih tampil di timnas 3x3 dan Adhi Pratama cedera. 

Dan pada Maret 2018 lalu, pria yang disapa Komink ini mendapat panggilan dari Fictor Roring yang mengajaknya bergabung. Dalam hal ini, Komink mengaku tertarik untuk membantu Ito dan negara. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Sebenarnya saya sudah berpikir untuk istirahat selesai liga, bahkan saya sudah pulang kampung ke Bali. Namun, pelatih Ito menelepon dan menceritakan kondisi timnas dan dia bilang butuh big man. Saya putuskan bergabung salah satunya karena saya berutang budi ke pelatih Ito," kata Ponsianus kepada VIVA

Lebih lanjut, Ponsianus memuji kualitas pemain-pemain muda di skuat Indonesia. Meski begitu, dia tetap berusaha yang terbaik untuk bisa membela Indonesia di Asian Games 2018. 

Timnas Basket Indonesia Kalah Lagi di Kualifikasi Piala Dunia

"Mereka bagus-bagus banget. Bagi saya ini bukan seleksi, karena saya benar-benar ingin membantu tim. Kalau tercoret, saya ikhlas. Yang penting sudah bisa membantu," lanjut dia. (ren)

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023