CLS Knights Indonesia Tembus Final ASEAN Basketball League

Laga semifinal ABL 2018-2019, CLS Surabaya vs Mono Vampire Thailand
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Tim BTN CLS Knights Indonesia sukses menembus partai final Asean Basketball League (ABL) 2018-2019 usai memenangkan semifinal game ketiga, Minggu 28 April 2019. Klub kebanggaan publik kota Surabaya ini berjaya atas Mono Vampire Thailand, 89-75 di GOR Kertajaya, Surabaya.

Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Thailand Gigit Jari

Pelatih CLS Knights, Brian Rowsom kali ini menginstruksikan para pemainnya bermain lebih agresif lagi. Peran itu di emban dengan baik oleh Douglas Herring, yang bertindak sebagai pengatur serangan di lapangan.

Douglas Herring menjadi bintang kemenangan tuan rumah dan momok yang menakutkan bagi lawannya. Tampil gemilang selama 40 menit penuh, ia mengoleksi 30 poin, tujuh rebound, tiga assist dan empat steal.

Piala Asia U-23: Vietnam ke 8 Besar, Malaysia Gugur

Wong Wei Long turut membawa andil juga dengan torehan 15 poin, tiga assist, satu steal. Menyusul center andalan tuan rumah Darryl Watkins, ia sukses membuat double-double (12 angka dan 13 rebound).

Dari kubu Mono Vampire, Tyler Lamb menjadi topskor untuk timnya (25 poin, tiga rebound, lima assist dan tiga steal, namun ia belum mampu membawa timnya lolos ke partai puncak.

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar

Dukungan penuh para suporter tuan rumah yang memadati GOR Kertajaya,akhirnya membakar semangat para pemain BTN CLS Knights Indonesia untuk menyudahi perlawanan Mono Vampire di kuarter keempat.

“Ini adalah hadiah kami untuk basket Indonesia. Namun kita harus selesaikan final terlebih dulu dan bawa pulang tropi itu kerumah kita,” ucap Christopher Tanuwidjaja, Managing Partner BTN CLS Knights Indonesia.

“Kami akhirnya ke final. Kita bisa juara dan mengalahkan Slingers, asalkan kita bermain khususnya seperti pada babak kedua. Mereka memang tim bagus dan juga berpengalaman, Tapi jika kita bermain secara tim seperti laga hari ini, saya yakin BTN CLS Knights Indonesia akan menjadi juara musim ini," kata Brian Rowsom di hadapan awak media.

Selanjutnya BTN CLS Knights Indonesia akan menghadapi Singapore Slingers di final game pertama (dengan format the best of five) yang akan di mainkan di Singapura pada tanggal 3 Mei 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya