Pelita Jaya Esia Bidik Juara Reguler NBL

Tim Pelita Jaya Esia
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pelita Jaya Esia sangat yakin mampu mempertahankan puncak klasemen National Basketball League (NBL) Indonesia Seri V di Jakarta.

Pelita Jaya hanya membutuhkan lima kemenangan dari tujuh laga di Seri V untuk menjadi juara reguler. Di atas kertas, Kelly Purwanto dan kawan-kawan bisa meraih target tersebut. Pasalnya, hanya akan ada dua lawan berat yang
harus dihadapi Pelita Jaya di seri terakhir ini.

Dua pertandingan berat Pelita Jaya yakni saat menghadapi Dell Aspac (Sabtu 5 Februari) dan Satria Muda Britama (Minggu 6 Februari). Sedangkan lima laga lainnya di antaranya menghadapi Satya Wacana Angsapura, Muba Hangtuah dan Citra Satria.

Pelatih Pelita Jaya Esia, Rastafari Horongbala mengaku optimistis dengan peluang timnya mengamankan puncak klasemen di Seri V. Pelatih tim nasional Indonesia di SEA Games nanti ini menargetkan enam kali kemenangan di seri yang akan dimulai Sabtu 5 Februari-Minggu 13 Februari 2011.

"Kami menargetkan hanya kalah satu pertandingan dari tujuh laga. Persiapan tim bagus, hanya Rusta (Wijaya) yang harus absen karena cedera bahu. Rusta juga diragukan untuk tampil di Championship karena kemungkinan harus menjalani operasi," ujar Rastafari saat dihubungi VIVAnews.

"Mungkin kendala tim hingga saat ini masih terlalu pede menghadapi tim-tim yang di atas kertas kualitasnya di bawah kami. Itu sudah menjadi kebiasaan dan pemain sudah saya peringatkan di setiap seri," lanjut Rastafari.

Jelang laga pertama melawan Aspac, Rastafari mengaku yakin bisa menjinakkan salah satu tim papan atas NBL tersebut. Dari dua laga sebelumnya, Pelita Jaya sukses menekuk Aspac 63-59 di Seri II Bandung, dan 68-63 di Seri III Solo.

"Mudah-mudahan menang. Kalau lawan Aspac kita harus mematikan shooter mereka dan antisipasi transisi permainan mereka yang cepat," tutup Rastafari.

Dengan menjadi juara reguler, Pelita Jaya akan mendapatkan lawan relatih enteng di Championship Series yang akan digelar di DBL Arena Surabaya, 7–13 Maret 2011.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan
Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Kuntadi

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Lima orang kembali ditetapkan jadi tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022. Tiga ditahan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024