Legenda NBA Kembali Unjuk Aksi di Indonesia

Cedric Ceballos
Sumber :
  • cedricceballos

VIVAnews - Pecinta basket Tanah Air akan kembali dimanjakan dengan hiburan menarik. Legenda-legenda basket NBA akan unjuk kebolehan dalam Flexi National Basketball League (NBL) Indonesia Challenge 2011.

Legenda-legenda NBA yang tergabung dalam USA Legends akan ditantang pebasket-pebasket terbaik Tanah Air yang tergabung dalam NBL Indonesia Selection. Ikut dalam rombongan USA Legends di antaranya mantan top skorer Los Angeles Lakers (All-Star 1994), Cedric Ceballos, Dale Ellis (eks Seattle Supersonics/All-Star 1989), Clifford Robinson (eks Portland Blazzers/All-Star 1994) dan Voshon Lenard, mantan juara tembakan tiga angka NBA 2004.

Pertandingan ekshibisi ini akan digelar di dua kota yakni Jakarta, Rabu 22 Juni, dan Surabaya, Sabtu 25 Juni 2011. "Kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian Flexi pada perkembangan bola basket tanah air," ujar Deputi Eksekutif Flexi, M Firdaus dalam jumpa pers di Graha Flexi, Jakarta, Senin 20 Juni 2011.

Pada acara yang digelar di Jakarta nanti juga akan digelar laga amal yang didedikasikan untuk pebasket-pebasket masa lalu Indonesia. Sebanyak 24 tokoh dan selebriti dibagi menjadi dua tim yang masing-masing akan dilatih Ali Budimansyah dan Antonius Ferry Rinaldo atau yang akrab disapa dengan Inal.

"Kami senang dan bangga karena baru kali ini berhasil mendatangkan satu tim yang berisikan mantan pebasket-pebasket NBA. Mereka akan memberikan banyak pengalaman kepada pemain-pemain muda Indonesia," ujar Azrul Ananda selaku NBL Indonesia Commissioner.

Sambutan positif juga diberikan General Manajer USA Legends, David Chu, "Event ini bersejarah. Untuk pertama kali ada tim beranggotakan enam mantan pemain NBA akan bertanding melawan bintang-bintang NBL. Kami yakin event ini sebagai awal dari kunjungan rutin tim USA Legends ke Indonesia."

Tim NBL Indonesia Selection akan diisi beberapa pebasket terbaik tanah air macam Denny Sumargo (Garuda Bandung) dan I Made 'Lolik' Sudiadnyana.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang
Dok. Istimewa

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono menghadiri Transit Oriented Development (TOD) Investment Forum di Tokyo. Heru lihat penandatanganan tujuh dokumen kerja sama proyek MRT.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024