San Miguel, Tim ke-7 ASEAN Basketball League

Presiden SEABA, Erick Thohir (paling kanan)
Sumber :
  • ABL

VIVAnews - Liga Bola Basket ASEAN alias AirAsia ABL resmi menambah peserta untuk musim ketiganya. Klub asal Filipina, San Miguel Beermen menjadi keluarga baru ABL.

San Miguel akan menjadi peserta ketujuh ajang bola basket antarklub ASEAN itu. Peresmian partisipasi dan tanda tangan kontrak San Miguel dengan pihak ABL dilakukan di Manila, hari ini, 6 Juli 2011. 

“Kami sangat tersanjung bisa menjadi bagian ABL, liga yang berkembang pesat di ASEAN. Kami ingin bantu memperkuat citra ABL di kawasan sekaligus mewakili negara di Liga ini. Saya berterima kasih kepada ABL yang memberikan kesempatan kepada kami sekaligus mendekatkan kami dengan pelanggan serta fans kami di ASEAN,” kata Ramon Ang, Presiden dan CEO San Miguel dalam rilis ABL.

Dengan kehadiran San Miguel, Filipina kini memiliki dua wakil di ABL. Sebelumnya, Negeri Corazon Aquino telah memiliki AirAsia Philippine Patriots yang menjadi runners up musim lalu. ABL diikuti oleh klub juara kompetisi bola basket tiap negara Asia Tenggara sehingga benar-benar merepresentasikan negara-negara ASEAN.

Peserta ABL lainnya yakni juara bertahan Chang Thailand Slammers, SatriaMuda BritAma, Singapore Slingers, Brunei Barracudas dan Westport’s KL Dragons. ABL pun dijamin makin meriah karena musim depan akan lebih banyak pertandingan.

Kualitas ABL juga naik karena San Miguel berasal dari liga bola basket terbaik Filipina, PBA. Sadar dengan kekuatannya, San Miguel langsung menargetkan juara di musim 3 AirAsia ABL. Pemain legendaris di pentas bola basket Filipina, Bobby Park akan memimpin San Miguel Beermen musim depan.

"Liga akan semakin hebat dengan bergabungnya San Miguel ke ABL. Kehadiran tim PBA akan membuat Liga menarik, juga bagi kami, para pemain dan fans seluruh kawasan. Saya juga yakin ABL akan makin kompetitif. Secara pribadi, saya sangat tertarik dan tertantang," kata Mario Wuysang, point guard SatriaMuda.
 
Para peserta ABL lain pun menyambut hangat kedatangan San Miguel. “Liga akan semakin menarik, kompetitif dan menantang dengan adanya tim baru. Ini juga membuktikan Liga ini berkembang,” ujar Goh Cheng Huat, pelatih kepala Westports KL Dragons.

“Saya akan memberikan sambutan hangat kepada San Miguel di ABL musim depan. Partisipasi mereka akan membuat pertandingan ABL lebih kompetitif dan menarik. Kami menantikan musim depan yang menarik!" ucap Khun Surasak Chinawatana, pemilik Chang Thailand Slammers sekaligus Presiden Asosiasi Bola Basket Thailand.

Sambutan serupa dilontarkan Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA), Erick Thohir, “Sebuah kehormatan bagi kami memiliki San Miguel sebagai salah satu brand besar di Liga yang akan mendukung pengembangan bola basket di kawasan ASEAN. Dengan semua bakat yang kami miliki di ASEAN dan kompetisi ini, kami berharap suatu hari akan punya tim yang bisa tampil di Asia dan bola basket dunia."

Musim ketiga AirAsia ASEAN Basketball League dijadwalkan akan dimulai pada 14 Januari 2012. Grand Championship Finals ABL akan digelar pada Juni 2012. Chang Thailand Slammers akan coba mempertahankan gelar dari para rivalnya yang makin kompetitif.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!
Pabrik GAC Aion / perakitan mobil

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Dalam kurun waktu singkat, perusahaan berhasil menunjukkan dedikasi dan komitmennya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024