Tim Basket Filipina Kuat, Mental Harus Bagus

Indonesia VS Singapura Saat SEABA 2011 di Jakarta; Mario Wuysang
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Filipina masih menjadi momok menakutkan di cabang bola basket SEA Games putra. Namun, Timnas Basket Putra diharapkan tidak kalah sebelum berperang menghadapi Filipina.

Filipina hingga kini masih merajai basket Asia Tenggara. Sejak SEA Games 1977, hanya sekali Filipina gagal merebut medali emas pada SEA Games 1989. Selebihnya mereka sukses merebut medali emas.

Terakhir pada SEA Games 2007, Filipina sukses mengalahkan Indonesia pada babak final. Dan pada SEA Games 2011, Filipina kembali menjadi favorit untuk merebut medali emas.

Manajer Timnas Basket Putra, Syailendra Bakrie, sadar Filipina masih menjadi unggulan di SEA Games 2011. Namun, dia yakin Mario Wuysang dan kawan-kawan bisa mengatasi perlawanan Filipina.

Meski Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) menargetkan Timnas Basket Putra merebut medali perak, namun Syailendra menilai Indonesia bisa meraih emas dengan mengalahkan Filipina.

"Kalau menghadapi Filipina, jelas faktor mentalitas pemain yang berperan. Selama ini kita terkesan takut menghadapi Filipina sebelum bertanding. Hal itu yang harus kita ubah," ujar Syailendra usai drawing basket SEA Games 2011, Selasa 1 November 2011.

Indonesia sendiri tergabung di Grup B bersama Malaysia, Singapura dan Myanmar. Sedangkan Filipina bersama Thailand, Kamboja dan Vietnam tergabung di Grup A.

Galangan Kapal Panji Gumilang Masih Disegel, Alvin Lim Kritik Pemkab Indramayu
Air terjun Klenting Kuning

Air Terjun Klinting Kuning: Sensasi Kesegaran Alam dan Rahasia Kulit Sehat!

Keistimewaan air terjun ini adalah tebing yang dialiri air, warnanya kuning keemasan. Benar-benar membuat terperangah yang melihatnya.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024