Indonesia Warriors Menang, Mario Tuai Pujian

Point guard Indonesia Warriors, Mario Wuysang (tengah)
Sumber :
  • aseanbasketballleague.com

VIVAnews - Indonesia Warriors membuka Asean Basketball League (ABL) 2012 dengan manis usai mengalahkan Singapore Slingers 79-59. Point guard Mario Wuysang menjadi bintang di laga tersebut.

Mario sukses mencetak 23 poin bagi Warriors saat mengalahkan Slingers di Singapore Indoor Stadium, Minggu 15 Januari 2012. Pemain tim nasional bola basket Indonesia tersebut juga menjadi inspirasi kemenangan Warriors.

"Mario punya kualitas permainan layaknya pemain bintang. Saya sangat senang dengan penampilan dia," ujar pelatih Warriors, Todd Purves, seperti dilansir situs resmi ABL.

Sejak kuarter pertama, tim yang merupakan reinkarnasi dari Satria Muda Britama tersebut sudah unggul jauh 22-9 atas Slingers. Di akhir babak pertama, Warriors masih unggul jauh 43-23. Di dua kuarter tersisa, Slingers tidak mampu menembus ketatnya pertahanan Warriors. Rony Gunawan dan kawan-kawan akhirnya menang 79-59.

Mario sendiri justru menganggap penentu kemenangan Indonesia Warriors adalah dua pemain asing asal Amerika Serikat, Steven Thomas dan Jonathan Smith. Thomas sukses mencetak double-double dengan 20 poin dan 14 rebound. Sedangkan Smith sukses menciptakan 17 poin.

"Dua pemain itu merupakan pemain yang solid. Mereka tampil luar biasa di pertandingan tadi. Saya sangat senang dengan kontribusi mereka," papar Mario.

Setelah menghadapi Slingers, Indonesia Warriors akan menjamu Westports KL Dragons di BritAma Arena, Jakarta, Sabtu 21 Januari 2012.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir
Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024