Direkrut Jadi Asisten Pelatih Spurs, Wanita Ini Cetak Sejarah

Becky Hammon
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews –
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
Jawara NBA, San Antonio Spurs, resmi mengontrak Becky Hammon sebagai asisten pelatih untuk musim depan. Hammon pun mencetak sejarah dengan menjadi asisten pelatih pertama dalam sejarah NBA.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Sebelumnya, ada Lisa Boyer yang bergabung dengan Cleveland Cavaliers pada 2001-2002 lalu. Namun, Boyer hanya bekerja paruh waktu saja saat itu, sedangkan perempuan berparas cantik ini akan bertugas penuh untuk Spurs.
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina


"Ini merupakan organisasi yang hebat. Jujur saja, saya merasa sangat senang. Ini merupakan kesempatan yang baik,” ungkap Hammon sebagaimana dilansir oleh Reuters.


Hammon sendiri adalah bintang WNBA, yang pernah memperkuat New York Liberty dan San San Antonio Stars. Namun, wanita berusia 37 tahun ini memutuskan mundur sebagai pemain di akhir musim lalu.


Selama 16 tahun kariernya di WNBA, Hammon mencatat 5.809 poin dan merupakan petringkat 7 pencetak poin terbanyak WNBA. Ia juga berada di peringkat empat terbanyak dalam melakukan assist, yakni 1.687 kali.


Pelatih Spurs, Gregg Popovich, sendiri menyambut baik masuknya Hammon dalam jajaran pelatih. Popovich meyakini wanita yang pernah membela timnas basket wanita Russia itu bisa membantu performa Spurs.


“Saya memang menunggu masuknya Becky Hammon di jajaran pelatih. Saya yakin dengan kemampuan nalarnya di basket, etos kerja serta kemampuan pendekatan personalnya akan membantu kerja Spurs,” ujar Popovich. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya