Sambut IBL 2016: Lebih Ketat dan Lebih Berat

Satria Muda Britama Juara NBL
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
- 12 klub akan meramaikan Indonesia Basketball League (IBL) musim 2016 yang bakal bergulir mulai 9 Januari sampai Mei mendatang. Apakah Satria Muda akan kembali mendominasi?

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan
Musim 2016, Starting5, operator IBL menggantikan PT DBL, rencananya akan menggelar enam seri di enam kota yang berada di pulau Jawa yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang.

Pelita Jaya Gasak Pacific Caesar, Satria Muda Kalah Lagi
12 klub IBL masing-masing akan bertanding 33 kali sepanjang musim reguler, dan memperebutkan enam tiket ke babak playoff. Kalau melihat daftar klub, tentu Satria Muda BRItama yang bakal jadi favorit.

Juara NBL 2015 itu pun menargetkan bisa rebut gelar juara pada musim pertama bangkitnya kembali IBL tersebut. "Selalu, setiap musim kami menargetkan yang terbaik," kata power forward Satria Muda, Rony Gunawan.

"Tapi, IBL musim depan persaingan akan sangat ketat. Semua lawan berbenah dan melakukan perombakan besar-besaran. Berat bagi kami di musim ini," tambahnya.

Demi mengukur peluang menjadi juara, Satria Muda bakal memanfaatkan masa pramusim yang digelar pada akhir November 2015 ini dimulai dengan menghadapi Pacific Surabaya.

"Pramusim akan kami manfaatkan dengan baik. Ya, ukur kekuatan lawan. Kita juga harus pertahankan karakter. Dari dulu SM kan mainnya utamakan kerjasama tim," tegas Rony.

Berikut 12 klub-klub peserta IBL 2016:
NHS Jakarta, Satria Muda Britama Jakarta, Stadium Happy 8 Jakarta, M88 Aspac Jakarta, Pelita Jaya Energi Mega Jakarta, CLS Knights Surabaya, Garuda Bandung, Hang Tuah Sumsel, Bandung Utama, Pacific Caesar Surabaya, Bima Sakti Nikko Steel Malang, dan Satya Wacana Salatiga.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya