Minus Westbrook, Thunder Tetap Perkasa

Pertandingan NBA antara Minnesota Timberwolves kontra Oklahoma City Thunder
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Jesse Johnson-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Victor Oladipo tampil impresif saat membawa Oklahoma City Thunder memetik kemenangan dramatis atas tuan rumah Minnesota Timberwolves. Bertandang ke Target Center, markas Timberwolves, Thunder sukses menang dengan skor tipis 100-98, Rabu 12 April 2017 WIB.

Tebas OKC, Minnesota Timberwolves Kembali ke Puncak Klasemen Wilayah Barat NBA

Pelatih Thunder, Billy Donovan, tak menurunkan bintang andalannya, Russell Westbrook, dalam laga ini. Meski demikian, Thunder tetap tampil solid dan mampu mengimbangi permainan tuan rumah.

Oladipo tampil sebagai pencetak angka terbanyak bagi Thunder dalam laga ini. Guard berusia 25 tahun ini sukses mengemas 20 poin. Di kubu Timberwolves, Karl-Anthony Towns sebenarnya mampu mencetak double-double, dengan catatan 26 poin dan 12 rebound. Sayang, catatan ini justru tak mampu menyelamatkan Timberwolves dari kekalahan.

Minnesota Timberwolves Beri Kado Pahit di Hari Ultah LeBron James

Thunder mampu mendominasi pertandingan di kuarter pertama. Tembakan bebas forward, Kyle Singler, memastikan keunggulan Thunder di kuarter pertama dengan marjin cukup jauh 33-16.

Memasuki kuarter kedua, Thunder tetap mampu menjaga dominasinya. Aksi layup Domantas Sabonis, menambah jarak Thunder dengan Timberwolves 53-35. Tembakan tiga angka power forward asal Lithuania ini mengunci keunggulan Thunder 56-43.

Rudy Gobert Ucap Komentar Pedas Usai Dicekik Draymond Green

Tertinggal dalam dua kuarter awal, Timberwolves mencoba bangkit di kuarter ketiga. Tambahan satu poin lewat free throw Ricky Rubio, membuat situasi menjadi imbang 67-67. Rubio kemudian mampu membawa Timberwolves mencuri keunggulan Thunder di kuarter ini 72-71.

Pertandingan kian memanas di kuarter penentu. Timberwolves yang mampu membalikkan situasi di kuarter ketiga, kembali tertinggal. Rubio menipiskan situasi di pertengahan kuarter keempat 87-90. Kemudian, tembakan tiga angka Towns membuat kedudukan menjadi 93-94. 

Sayang ambisi Timberwolves untuk memetik kemenangan kandas, usai jump shoot Oladipo jadi penentu hasil positif Thunder. Skor 100-98 akhirnya jadi hasil laga ini. Kemenangan ini jadi yang kedua secara berturut bagi Thunder. Posisi Thunder di urutan kedua klasemen Wilayah Barat tetap tak berubah.

Hasil Lengkap Pertandingan NBA, Rabu 12 April 2017 WIB:

Atlanta Hawks 103-76 Charlotte Hornets
Minnesota Timberwolves 98-100 Oklahoma City Thunder
Dallas Mavericks 91-109 Denver Nuggets
Los Angeles Lakers 108-96 New Orleans Pelicans
Sacramento Kings 129-104 Phoenix Suns

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya