Piala Dunia Basket, Indonesia Jangan Jadi Bulan-bulanan

Timnas Basket Indonesia pada SEA Games 2017
Sumber :
  • instagram.com/iblindonesia

VIVA – Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket pada 2023 mendatang. Sebagai tuan rumah, tentu banyak hal yang harus dibenahi oleh Indonesia dalam menyambut hajatan besar tersebut.

Sejarah Apik Timnas Basket Putri Indonesia di 2023

Soal infrastruktur, Indonesia sudah cukup mumpuni. Stadion basket yang ada di Kompleks Gelora Bung Karno sudah dipugar dan dipastikan akan berkelas dunia. Masih ada lagi venue lain yang berkelas seperti Mahaka Square. 

Hal lainnya yang harus diperbaiki adalah soal kualitas teknis di dalam tubuh Timnas basket Indonesia. Sudah seharusnya, sebagai tuan rumah, kualitas Timnas basket meningkat.

Sepakbolanya Dibantai Jepang, Jerman Juara Piala Dunia Basket 2023

Jangan sampai Timnas basket menjadi bulan-bulanan saat tampil di depan pendukung sendiri. Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir, menyatakan FIBA telah menginstruksikan agar kualitas Timnas basket ditingkatkan.

"Kan tidak mungkin jika nanti bertanding di Piala Dunia skornya terlalu mencolok. Ini tantangan bagi kami. Dimulai sejak 2018 hingga 2021, FIBA meminta Indonesia membentuk tim yang kompetitif," ujar Erick.

Menegangkan, Hasil Perebutan Posisi Ketiga Piala Dunia Basket Kanada Vs Amerika

Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia basket pada Sabtu 9 Desember 2017 lalu, di Swiss. Ini menjadi kali pertama Indonesia menggelar Piala Dunia basket. (ase)

Timnas Jerman U-17 juara Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

6 Event Olahraga Internasional Sukses Digelar di Indonesia pada 2023, Apa Saja?

 Tahun 2023 menjadi tahun gemilang bagi Indonesia sebagai tuan rumah event-event olahraga bertaraf internasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023