Latvia Sukses Guncang Indonesia, Dari Tampil Ganas Hingga Fans Makan Nasi Padang

Latvia cetak sejarah di Indonesia Arena
Sumber :
  • FIBA

VIVA – Timnas Basket Latvia mampu mengukir sejarah di Indonesia. Tampil sebagai debutan, mereka mampu lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia Basket 2023.

Kalahkan Vietnam, Timnas Indonesia Bakal Kangkangi Filipina dan Tim Eropa di Rangking FIFA

Latvia yang tergabung di Grup H bersama Kanada, Prancis dan Lebanon membuat kejutan. Mereka berhasil lolos ke putaran kedua bersama dengan Kanada.

Puncaknya, Latvia yang tampil solid dan mendapat dukungan ribuan pendukungnya dengan perkasa mengalahkan Brasil dengan skor telak 104-84 di Indonesia Arena pada Minggu 3 September 2023. Mereka pun menjadi tim pertama yang lolos ke perempatfinal di Manila.

5 Negara Kaya di Dunia yang Sekarang Jatuh Miskin

Selain berhasil menorehkan sejarah di Indonesia dan Piala Dunia Basket 2023, Latvia juga sukses membuat heboh pecinta basket Tanah Air.

Namun yang satu ini dilakukan oleh suporter Timnas Latvia. Mereka datang ke rumah makan padang sebelum mendukung para pemain, dan momen itu viral di media sosial

6 Event Olahraga Internasional Sukses Digelar di Indonesia pada 2023, Apa Saja?

Sebelumnya, suporter Latvia juga sempat membuat heboh netizen Indonesia lantaran suporter mereka gunakan Ojek Online (Ojol) untuk datang ke Stadion Indonesia Arena di.

Dalam narasi video tersebut, karena terjebak macet, jadi mereka memutuskan untuk menggunakan ojek online (Ojol)

Ilustrasi bermain basket

Jakarta to Host 2024 Basketball Championship League Asia

Jakarta will host the 2024 Asian Basketball League. The Central Board of the Indonesian Basketball Association (PP Perbasi) revealed that the preparation process is still

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024