Turnamen Mobile Legends Jadi Wadah Raffi hingga Thoriq Gelar Aksi Kemanusiaan

Turnamen Mobile Legends
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – The House of Revolutions (THR) mengadakan fun match Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) yang seru dan meriah di Posbloc South Great Hall, Jakarta Pusat, Sabtu 2 September 2023. 

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Ajang ini menghadirkan sejumlah selebritas Tanah Air, ratusan influencer dari kalangan anak muda dan pro player MLBB.

Di antaranya ada Raffi Ahmad, Irwansyah, Atta Halilintar, Thariq Halilintar, Arbani Yasiz, Lula Lahfah, Angie Marcheria, Vior, Kayess, Brisia Jodie, Muhammad Zinedine Alam Ganjar atau akrab disapa Alam Ganjar. 

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Tidak hanya menghibur, pertandingan yang diberi nama 'Pertarungan Legenda' ini juga memiliki tujuan mulia. Hasil keuntungan tiket, donasi secara online dan offline akan disumbangkan untuk mendukung pendidikan hingga lingkungan di daerah yang membutuhkan.

Inisiator The House of Revolutions, Thariq Halilintar  menjelaskan kegiatan pertandingan MLBB ini merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh organisasinya. Ia menjelaskan, The House of Revolutions terbuka bagi semua kalangan yang mau ikut bergabung untuk mengubah dunia menjadi lebih baik. 

Rizky Nazar Diisukan Selingkuh, Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

"Siapa pun itu, siapa yang mau ikut mengubah dunia menjadi lebih baik, langsung aja join ke THR," ujar Thariq usai acara. 

Thariq menyampaikan terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu acara ini. Kedepannya, Thariq menyatakan pihaknya akan mengadakan kegiatan yang seru dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat. 

Artis gelar turnamen Mobile Legends

Photo :
  • Istimewa

"Harapannya ini bisa terjadi terus menerus. Dan pesan dari aku, hidup bukan tentang kita, tetapi tentang apa yang bisa kami lakukan buat orang lain," ucapnya. 

Sementara Raffi Ahmad dan Irwansyah menyampaikan apresiasinya atas penyenggaraan kegiatan dan donasi yang diadakan dalam kegiatan ini. 

Menurut Raffi, pertandingan esport telah diakui oleh dunia internasional. Oleh karenanya, selain aksi kemanusiaan, pertandingan ini menjadi ruang bagi atlet-atlet untuk terus maju dan berkembang. 

"Sukses terus, semangat terus buat anak-anak muda terus berkarya. Harus peka terhadap kemajuan teknologi dan esport ini salah satu senjata kekuatan kita, karena selain sport, esport juga sudah mendunia," ungkap Raffi. 

"Esport menjadi salah satu tempat untuk mempersatukan, bukan hanya anak-anak muda di Indonesia, tapi di dunia juga bisa bergabung," tambahnya. 

Irwansyah menambahkan kegiatan ini bisa menjadi amal baik dan meningkatkan persaudaraan antar anak bangsa.

Menurutnya, antusiasme yang banyak dari penonton yang hadir maupun menonton melalui streming, menunjukkan kegiatan ini didukung khayalak banyak.

"Jadi, ibaratnya kita kan enggak perlu yang gimana-gimana tapi kita bisa donasi rame-rame. Alhamdulillah bisa berkecimpung disini dan aku juga suka main aja, bukannya pro gitu. Dan asyiknya bisa ketemu teman-teman silaturahmi," kata Irwansyah. 

Salah satu penyanyi, Brisia jodie mengatakan kegiatan ini menunjukkan permainan game yang biasanya terkesan negatif, menjadi ke arah positif.

"Orang mungkin mikirnya game itu negatif, tapi kita bawa ke arah positif karena charity kan," ucap Brisia yang ikut dalam pertandingan tersebut. 

Sebagai sahabat Thariq dan figur yang mendukung kegiatan sosial, Alam Ganjar menyatakan pertandingan ini sangat menyenangkan dan penuh makna. 

"Kita main, kita asik, tetapi dibelakangnya itu ada yang kita bawa, yaitu charity. Kita mendonasikan semua yang didapet disini," tutur Alam Ganjar. 

Alam Ganjar yang termasuk pro player MLBB ini mendukung lebih banyak lagi kegiatan yang bermanfaat dan memfasilitasi anak muda untuk berekspresi di semua bidang. 

"Dengan konsep dan ide-ide seperti ini, itu akan bisa merangkul orang lebih banyak buat charity, kepeduliaan dan aktivitas sosial lainnya," ujar anak Ganjar Pranowo itu.

Jalannya Pertandingan

Jalannya pertandingan MLBB dalam acara 'Pertarungan Legenda' ini benar-benar memukau para penonton yang memadati Posbloc South Great Hall. Sejak awal, antusiasme para penggemar esport dan selebritas tidak pernah surut.

Dalam pertandingan ini, ada empat tim yang bertarung dengan setiap tim terdiri dari lima orang. Kapten tim ialah Atta, Thariq, Raffi dan Irwansyah.

Di tim Atta ada Alam Ganjar, Godiva, Kayess dan Lula Lahfah. Di Tim Raffi ada Masrha, Vior, Azriel, Angie. Sedangkan di tim Thariq ada Davina, Jodie, Donkey, dan Dery. Sementara Irwansyah diperkuat oleh Arbani Yasiz, Gebiann, Harris, Annya Erica. 

Hadiah kegiatan ini ratusan uang juta. Uang itu rencannya akan disumbangkan untuk aksi kemanusiaan. Hadiah diberikan oleh Renaldy Pujiansyah. 

Kegiatan ini juga didukung oleh AHHA Media Production, THR Group bersama Yayasan Hati dan Renaldy Pujiansyah dari Yayasan Malaikat Baik. Turut hadir Seniman Konten Kreator se-Jateng (Sekoteng).

Sebelumnya, Thariq dan puluhan influencer muda telah menyalurkan 1.071 paket alat tulis bagi siswa SD, SMP, dan SMA/SMK di Jawa Tengah. Kegiatan ini tercatat sebagai rekor muri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya