Indonesia Selangkah Lagi Punya Liga Basket 3X3

Indonesia segera miliki Liga Basket 3x3
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Para pecinta olahraga Bolabasket Indonesia akan segera menyaksikan Road to 3X3 Indonesia League (Road to 3XL). 

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Acara ini akan dibuka tanggal 7 Oktober 2023 di Green Sedayu Mall Jakarta. Acara Road to 3XL ini nantinya akan menjadi cikal bakal Liga Basket 3x3 pertama yang akan dimiliki Indonesia. 

Diharapkan event ini menjadi salah satu bentuk nyata konsistensi Indonesia dalam mendulang poin, baik poin federasi ataupun poin pemain di FIBA

Tiba di Mongolia, Pelita Jaya Geber Persiapan Sambut BCL Asia

Poin tersebut nantinya akan berhubungan erat dengan kehadiran Indonesia di event-event resmi milik FIBA. Dengan kategori yang mencakup Under-16, Under-20, Corporate, dan Elite, Road to 3XL menawarkan panggung yang unik bagi pemain di semua tingkatan usia dan tingkat keahlian. 

Rizky Julian Rifai Direktur Basket-ID menjelaskan bahwa Road to 3XL ini merupakan langkah awal dari Basket-ID untuk mengembalikan minat masyarakat dalam meramaikan olahraga 3X3 di Indonesia. 

Jakarta to Host 2024 Basketball Championship League Asia

“Pada awal kemunculan olahraga 3X3, Indonesia pernah menjadi salah satu kekuatan yang diperhitungkan di kancah internasional. Rangkaian acara Road to 3XL merupakan upaya pertama Basket-ID untuk kembali menggairahkan 3X3 di Indonesia," ucapnya.

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan utama untuk memajukan dan mengembangkan olahraga basket 3 lawan 3 di Indonesia. 

Selain itu, acara ini akan dihadiri oleh sejumlah pemangku kepentingan bolabasket dan tercatat secara resmi di website FIBA sehingga Road to 3XL juga dapat berfungsi sebagai ajang unjuk gigi untuk pemain berbakat yang dapat mewakili Indonesia dalam kompetisi basket 3X3 internasional di masa depan. 

“Dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk komunitas basket lokal, perusahaan, dan federasi, Road to 3XL diharapkan akan menjadi acara olahraga yang sangat menarik dan berkesan," katanya.

"Ini adalah kesempatan emas bagi pemain muda untuk menunjukkan bakat mereka dan menginspirasi generasi berikutnya dalam dunia basket”, tutup Rizki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya