Promotor Agustiar Sabran Harap Kejuraan Tinju Palangkaraya Lahirkan Eyger Borneo Baru

Promotor Tinju Nasional, Agustiar Sabran di Palangkaraya Boxing Big Fight
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Palangkaraya Boxing Big Fight 2023 sukses digelar di Gedung Sport Indoor Palangkaraya, Sabtu 7 Oktober 2023. 

Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

Ribuan penonton hadir untuk menyaksikan pertandingan tinju Amatir Profesional (Ampro) yang juga menjadi rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-78 ini.

Para penonton makin antusias manakala pembawa acara pertandinan mengumumkan bahwa legenda tinju Indonesia, Elias Pical hadir menyaksikan event ini.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Kejuaraan Tinju Palangkaraya Big Fight 2023 Ampro yang digagas Danrem 102 Panju Panjung bekerjasama dengan Pengprov Pertina Kalteng dan Federasi Tinju Profesional Indonesia.

Event yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT ke-78 TNI juga dipromotori oleh promotor tinju nasional yakni Agustiar Sabran.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Rangkaian acara ini meliputi pertandingan tinju amatir dan profesional dengan total 22 petinju putra, 6 petinju putri, dan 14 petinju profesional. Para pemenang memperoleh medali, piagam penghargaan, dan hadiah uang tunai.

Sementara Juara Tinju Profesional mendapatkan piagam penghargaan, hadiah uang tunai, dan Sabuk Emas Gubernur Kalteng, Pangdam XII/Tanjung Pura.

Kemudian sabuk emas Kapolda kalteng, Danrem 102/Panju Panjung, kajati kalteng, Ketua dprd kalteng dan Walikota Palangka Raya.

Promotor Agustiar Sabran mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi masyarakat untuk berolahraga dan mencari bibit-bibit petinju yang siap diorbitkan. 

Selain itu, Agustiar juga berharap Palangkaraya Boxing Big Fight 2023 dapat memotivasi promotor lainnya untuk mengadakan pertandingan tinju.

“Event ini dalam rangka mencari bibit-bibit unggul, talenta. Selain itu dalam rangka memperingati  HUT ke-78 TNI. Selain itu juga untuk memotivasi promotor – promotor lain,” imbuhnya.

Agustiar menjelaskan, pada tahun 2024 mendatang dirinya telah berkoordinasi dengan Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Bayu Permana untuk menggelar maksimal empat pertandingan tinju dalam setahun.

Dia berharap dengan banyaknya pertandingan yang diselenggarakan akan lahir petinju-petinju berprestasi dari Kalimantan Tengah seperti Eyger Borneo.

Saya punya agenda dengan pak Dandrem dalam 2024 nanti akan menggelar 3-4 event, tentunya sarana dan prasarana juga harus disiapkan bersama Pertina Kalteng," ucapnya.

"Doakan setiap tahun paling tidak kita akan gelar event ini. Semoga event ini mampu melahirkan Eyger Borneo yang lain," jelasnya.

Sementara itu, Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Iwan Setiawan menyebut kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan mendapat dukungan yang baik dari semua pihak.

“Termasuk yang punya pengalaman dalam dunia tinju, Ellyas Pical hadir di tengah-tengah kita. Terimakasih dukungannya dari semua kegiatan yang sudah dilaksanakan.

Daftar Juara Sabuk Emas Palangkaraya Boxing Big Fight 2023


Sabuk Emas Wali Kota Palangka Raya: Nurdin Olep Kelas Ringan 60,1 kilogram.
Sabuk Emas Ketua DPRD Kalteng: Jio ‘Alfriando’ kelas ringan 60,1 kilogram.
Sabuk Emas Kajati Kalteng: Wisnu Owel Alap-lap, Kelas Menengah 70,2 kilogram.
Sabuk Emas Danrem 102/Pjg: Praka Dudu Suyra,  kelas Bulu Junior 55,3 kilogram.
Sabuk Emas Kapolda Kalteng: Eyger Borneo, kelas Bantam Yunior 52,5 kilogram.
Sabuk Emas Pangdam XII/TPR: Serka Bhalatry Sonny dari Bandung BC, kelas Bulu 57,1 kilogram.
Sabuk Emas Gubernur Kalteng: Koptu Beni “Panzer Tamaela, Kelas Menengah Junior 69,3 kilogram, 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya