Upaya Milenial Membangun Bangsa Lewat e-Sports

Turnamen Mobile Legends di Semarang
Sumber :
  • Istimewa

Semarang Turnamen e-Sports Mobile Legends Bang Bang Competition yang diselenggarakan Ganjar Muda Indonesia (GMI) di Sante Lot 28 Semarang, Jawa Tengah, Sabtu lalu, 7 Oktober telah selesai. 

Milenial dan Gen Z Diajak Menerapkan Gaya Hidup Ini

Melalui perjalanan panjang, turnamen yang diikuti oleh 128 tim dengan total 742 peserta dari seluruh Jawa Tengah ini telah melahirkan juara.

Di antaranya, juara pertama diraih oleh Air Force Legend, juara kedua ditempati oleh Heroic e-Sports. Sementara, posisi ketiga diraih Udinus Forus dan juara ke empat Harpy Esports.

Tips Mendapatkan Harga Diamond yang Affordable, Nggak Perlu Habiskan Jutaan Rupiah!

"Kami mengucapkan selamat kepada semua tim pemenang dan berharap industri e-Sports di Indonesia dapat terus berkembang. Semoga turnamen GMI bisa menjadi wadah bagi pengembangan atlet-atlet esport yang bisa membanggakan Indonesia di tingkat nasional dan internasional," ujar Ketua Umum GMI, Evan Lanell Wea dalam keterangannya, Minggu 8 Oktober 2023.

Pemenang turnamen Mobile Legends di Semarang

Photo :
  • Istimewa
Kisah Inspiratif Dhani, Dari Game Online Hingga Jadi Sensasi di TikTok

Evan memastikan, GMI dengan berbagai kegiatannya akan terus melakukan sosialisasi secara masif sekaligus mengenalkan sosok pemimpin Indonesia selanjutnya yaitu, Ganjar Pranowo. 

Evan yakin bahwa suara generasi milenial akan berkontribusi positif pada perjalanan Ganjar Pranowo. "Kaum milenial harus memiliki kesadaran politik yang kuat agar ke depan tidak salah memilih pemimpin Indonesia selanjutnya," ucapnya. 

Ke depan, kata Evan, GMI akan terus melaksanakan program-program yang berdampak positif bagi masyarakat, seperti bakti sosial donor darah, program penerangan lampu lingkungan dengan Solar Cell, serta pelatihan IT untuk milenial.

Sebelumnya, dalam pengembangan e-Sports di Indonesia, GMI menggandeng Ketua Harian e-Sports Indonesia (ESI) Jawa Tengah sekaligus putra Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar. 

"Kami berdua ingin menghapus stigma bahwa anak muda tidak peduli dengan politik. Kami juga ingin anak muda terlibat dalam upaya membangun bangsa ke depan," kata Alam. 

Untuk diketahui, GMI merupakan organisasi berisi kalangan milenial dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi baik negeri dan swasta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya