Lewati Rute 55 Km, Berikut Daftar Pemenang di Hari Kedua Tour of Kemala 2023

Tour of Kemala 2023
Sumber :
  • Istimewa

Banyuwangi - Hari kedua event balap sepeda Tour of Kemala 2023, selesai dilaksanakan dengan menghadirkan 1000 peserta, Minggu 8 Oktober 2023. Acara yang berlangsung sejak 7 Oktober 2023 ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

Di hari kedua, para pembalap sepeda berhasil melewati rute sepanjang 55 km. Terdiri dari 8 kelas yaitu Men Open Amateurs, Bhayangkari Open A, Men Master B, Men Master A, Woman Amateurs, Bhayangkari Open B, Woman Master, Man Youth.

Para pemenangnya yaitu Rifki Faransyah Hutomo, Putri Nur Khalifah (Polda Jateng), Alfin Firmandi (Polda Sulbar), Moh. Syaifulloh (Polresta Sidoarjo), Nina Puspawardhani (Polda Kalbar), Maretno Willy Astuty (Polres Pasuruan Kota), Yanthi Fuchianty, Andrean Chandra (Polresta Karanganyar).

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Simbolisasi hadiah pemenang kategori Man Youth diberikan langsung oleh Christina Harapan selaku Wakil Direktur Utama Bank Artha Graha Internasional sebagai salah satu sponsor di Tour of Kemala Banyuwangi 2023.

Acara balap sepeda ini juga didukung penuh oleh Artha Graha Peduli dan Artha Graha Network seperti GulaVit, Electronic City Indonesia, Discover Hotels and Resorts (DHR), Teh Takokak dan lainnya.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Pemenang Tour of Kemala Race 128 km

Photo :
  • Istimewa

"Selamat kepada para pemenang hari ini dan kemarin, juga kepada pihak penyelenggara acara Tour of Kemala 2023. Kami bangga bisa turut berpartisipasi dalam acara yang mendukung pencarian bibit baru di bidang olaraga, mendukung pariwisata, dan mendorong perkembangan UMKM", jelas Corporate Secretary PT Bank Artha Graha Internasional Elvin Halim.

Banyak promo menarik yang diberikan oleh Bank Artha Graha Internasional selama berlangsungnya event Tour of Kemala Banyuwangi 2023. Selain promo yang ada di acara Tour of Kemala, Bank Artha Graha Internasional juga memiliki banyak produk dan promo menarik untuk ditawarkan.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Direktur Utama GulaVit Randy Suparman. "Selamat kepada pemenang yang mengikuti TOK 2023 hari kedua. Selamat juga kepada panitia acara yang sudah sukses mengadakan acara olahraga sekaligus mendukung pariwisata Indonesia dan Banyuwangi pada khususnya," ujar Randy.

Tak hanya menawarkan keindahan alam di kota Banyuwangi, ajang ini dapat menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan Indonesia kepada wisatawan asing yang akan dilalui oleh peserta Tour of Kemala.

Acara yang dinilai positif dengan tagline “Berkarya untuk Negeri”, hadir karena selain berolahraga dan menyehatkan, mereka juga menjaring generasi muda untuk bisa berkompetisi dalam ajang olahraga berskala Internasional.

Direktur Marketing Hotel Borobudur Jakarta Karina Eva Poetry, mewakili Discover Hotels and Resorts (DHR) turut memberikan ucapan selamat pada para pemenang TOK 2023.

Konferensi pers Tour of Kemala Banyuwangi

Photo :
  • VIVA/Luzman Rifqi Karami

“Semoga dengan adanya ini, bisa mengangkat potensi wisata. Memunculkan bibit baru di kancah nasional maupun Internasional. Selamat untuk para pemenang dan penyelenggara acara Tour of Kemala 2023 di dua hari perhelatan ini", ujar Karina.

Discovery Hotels & Resorts sendiri ialah unit usaha Artha Graha Group yang bergerak di bidang manajemen hotel yang saat ini mengelola antara lain Hotel Borobudur Jakarta, Discovery Kartika Plaza Hotel Bali, Discovery Hotel Ancol dan Palace Hotel Cipanas.

Ada dua kategori yang dilombakan di Tour of Kemala 2023. Yakni kategori Race sejauh 128 Km untuk peserta profesional nasional dan internasional di hari pertama. Serta Tour 55 Km yang dapat diikuti peserta non profesional di hari kedua.

Mengusung tema berkarya untuk negeri, Tour of Kemala juga mempromosikan pariwisata di Banyuwangi. Ada 150 UMKM lokal yang meramaikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya