Arief Muhammad Review Masakan Padang Rp1,8 Juta di Maldives, Gimana Rasanya?

Arief Muhammad
Sumber :
  • Instagram @ariefmuhammad

MALDIVES – Arief Muhammad dikenal sebagai seorang selebgram yang sangat suka dengan makanan khas Padang. Bahkan ia akhirnya membuka bisnis rumah makan masakan Padang saking cintanya dengan hidangan yang bercita rasa pedas itu. 

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Baru-baru ini, Arief Muhammad membuat review makanan Padang yang dinikmatinya di Maldives. Berbeda dengan sajian masakan Padang di Indonesia, makanan yang disediakan di restoran tempatnya makan itu menyajikan masakan Padang dengan visual yang lebih mahal dan disajikan secara fine dining. Yuk, scroll untuk tahu info lengkapnya.

"Lihat deh sumpah lontongnya dimacam-macamin kayak sushi. Hmm rasanya kurang familiar. Cobain satenya, hmm asin banget," kata Arief Muhammad, mengutip video Instagram Kuy Entertainment, Minggu 29 Oktober 2023.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Menurut Arief Muhammad, makanan khas Padang yang disediakan di restoran tersebut terasa sangat beda karena bumbu dan rempah yang digunakan berasal dari daerah setempat.

Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China

Penggunaan bumbu dan rempah itulah yang menjadi kunci utama masakan Padang. Sehingga rasanya pun akan berubah ketika bahan yang digunakan tidak asli dari Indonesia.

Kemudian, Arief Muhammad menyicipi Soto Padang yang disajikan sebagai hidangan pembuka. Menurutnya, Soto Padang tersebut cenderung memiliki tekstur dan rasa seperti Kari India.

"Soto Padangnya juga rasanya beda banget rasanya kayak kari India gitu," tambahnya.

Masuk pada hidangan utama, restoran tersebut menyajikan beberapa menu dalam porsi yang cukup kecil, berbeda dengan sajian di rumah makan Padang pada umumnya.

Terdapat dua potong ayam bakar, plecing kangkung, setengah bagian telur balado, sepotong gulai ikan, dua potong daging rendang, serta nasi.

"Ini nasinya aku sendok sekali habis ini. Kita cobain nasinya dulu, wih kok, nasinya kayak nasi uduk ada rasanya," ujar Arief Muhammad.

Kemudian selebgram itu mencoba plecing kangkung yang menurutnya sama sekali tidak ada rasa masakan Padang, cenderung seperti masakan Jawa.

Ada juga gulai ikan yang menurut Arief Muhammad rasanya tidak seperti gulai ikan di warung masakan Padang dan telur balado yang sambalnya punya rasa terlalu tawar.

"Ikannya enak rasanya bukan kayak saus Padang tapi enak. Terus telurnya standar kayak telur goreng aja tapi sambalnya ngga kayak sambal Padang, lebih tawar ngga strong," jelasnya. 

Akhirnya, Arief Muhammad mencoba menu yang sangat identik dengan masakan Padang yakni rendang. Menurutnya, rendang tersebut cenderung mirip dengan kari India karena punya kuah yang kental.

"Coba rendang, rendangnya ada kuahnya loh. Rendangnya persis kayak daging kari India. Rendangnya sama sekali ngga kayak rendang sih," kata Arief Muhammad.

Setelah mencoba semua makanan tersebut, Arief Muhammad mengakui rasanya tidak mengecewakan. Hanya saja sangat berbeda dengan masakan Padang asli Indonesia. 

Secara keseluruhan, Arief Muhammad bisa menikmati semua hidangan yang dibandrol harga Rp1,8 juta tersebut.

"Ini menurut aku semuanya enak cuma rasanya bukan rasa Padang, rasanya India. Tapi over all semuanya enak. Aku paling suka ikannya. Rendangnya juga sebenarnya enak tapi ini bukan rendang tapi daging kari aja," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya