Tema 'Folklore' di Jakarta Dessert Week 2023, Cerita Rakyat Jadi Inspirasi Kreasi Dessert

Sangkuriang Dessert Cake
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Festival dessert dan pastry terbesar di Indonesia, Jakarta Dessert Week (JDW), telah digelar untuk kelima kalinya. Menarik lebih dari 100 brand dari berbagai skala, mulai dari restoran berskala korporasi hingga home industry, acara ini menjadi sebuah pesta yang memanjakan para pecinta dessert dan pastry. Salah satu partisipan yang menjadi sorotan adalah FLOR, konsep Viennoiserie pertama oleh ISMAYA Group.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Jakarta Dessert Week tahun ini mengusung tema Folklore. Tema ini menjadi inspirasi bagi FLOR dalam menciptakan dua menu edisi terbatas yang siap memanjakan penikmat dessert dengan sensasi dan narasi baru. Sroll lebih lanjut ya.

Menyesuaikan dengan tema yang diangkat, FLOR mempersembahkan dua menu spesial yang terinspirasi oleh cerita rakyat dan legenda dari berbagai budaya: ‘Sangkuriang Secrets’ yang diciptakan oleh Chef Kevin Krisna Pratama, dan ‘Toba Temptation’ yang diciptakan oleh Chef Saskia Auryn.

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Kevin Krisna Pratama, Head Pastry Chef di FLOR oleh ISMAYA Group, mengungkapkan antusiasmenya, "Saya sangat senang untuk ikut serta dalam Jakarta Dessert Week bertema Folklore tahun ini. Ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi kami para Chef Pastry untuk berbagi kreativitas kami. Saya tidak sabar untuk memperkenalkan 'Sangkuriang Secrets' sebagai menu spesial kami, yang memungkinkan konsumen untuk mengeksplorasi rasa yang berbeda dalam dunia pastry."

Puncak Arus Balik Lebaran di Sumut Berlangsung Selama 3 Hari

Sementara itu, Saskia Auryn, Pastry Chef di FLOR oleh ISMAYA Group, menambahkan, "Partisipasi kami di Jakarta Dessert Week adalah peluang yang sangat kami nantikan. Kami telah berupaya keras untuk merancang menu spesial dan kreasi entremets yang akan memberikan pengalaman tak terlupakan. Antusiasme kami sangat tinggi, dan kami tidak sabar untuk menyajikan keindahan dan kelezatan 'Toba Temptation' untuk para pecinta dessert."

Danau Toba Dessert Cake

Photo :
  • ist

Tak hanya sebagai ajang perayaan, Jakarta Dessert Week juga bertujuan untuk mendukung ekosistem industri dessert di Jakarta. Acara ini memberikan wadah bagi para pelaku industri untuk mengekspresikan kreativitasnya dan berkolaborasi dalam menyajikan aneka kreasi dessert dan pastry yang menarik. Dengan berpartisipasi dalam acara ini, FLOR berkomitmen untuk memperkaya ragam pilihan bagi para penikmat dessert, sekaligus memberikan kesempatan kepada mereka untuk menikmati cara baru dalam menikmati pastry dan entremets.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya