Piala Dunia Basket 2023: Tim Latvia Bertukar Merchandise di Bandara Soekarno-Hatta

Tim Latvia bertukar merchandise di Bandara Soekarno-Hatta
Sumber :
  • VIVA/Sherly

Tangerang – Timnas Basket Latvia membuat kejutan. Dalam keikutsertaan pertama kali di Piala Dunia Basket 2023, mereka langsung melangkah ke babak perempat final.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Kemenangan atas Brasil dalam fase kedua Grup L yang dilangsungkan di Indonesia Arena, kemarin jadi penentu. Setelah itu mereka langsung terbang ke Filipina untuk melawan Jerman pada perempat final.

Tim besutan Luca Banchi itu bertolak meninggalkan Indonesia melalui Terminal 3 Banda Soekarno-Hatta, Tangerang.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Hari Pelanggan Nasional di Bandara Soekarno-Hatta

Photo :
  • VIVA/Sherly

Saat mengantri untuk check-in, para pemain dan ofisial mendapat merchandise dari pengelola Bandara Soekarno-Hatta. Ini bersamaan dengan Hari Pelanggan Nasional yang diperingati tiap 4 September.

Puncak Arus Balik, 179 Ribu Penumpang Lintasi Bandara Soetta

Para pemain dan ofisial Latvia tersenyum mendapat merchandise tersebut. Mereka bahkan juga saling bertukar dengan memberi baju bertuliskan Latvija kepada pengelola bandara.

"Kami berterima kasih atas sambutannya, dan kenang-kenangannya sebelum kami kembali ke negara kami. Dan sebagai gantinya, kami juga ada kenangan untuk kalian," kata salah seorang dari tim ofisial Latvia.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, pemberian merchandise itu tidak hanya dilakukan kepada para pemain basket dunia itu. Namun, juga diberikan pada para penumpang atau pengunjung bandar udara lainnya.

"Kita berikan secara acak, dan kebetulan ada tim pebasket dunia, jadi sekalian. Untuk sisanya kami bagikan ke penumpang atau pengunjung bandara," ujarnya.

Lanjut dia, bukan hanya pemberian souvenir, pada Hari Pelanggan Nasional ini, pihaknya juga melakukan inspeksi pelayanan, untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para pelanggan.

"Kami terjunkan juga tim inspeksi untuk mengecek segala fasilitas, terutama soal kebersihan toilet," ungkapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya