Cerita Emilia Nova, Atlet Cantik Bergaya Nyentrik

Atlet atletik Indonesia, Emilia Nova
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Menjadi seorang atlet yang kerap bertarung di arena laga saat ini, makin dituntut untuk selalu tampil menarik dan trendi. Hal ini jadi sebuah tren, di mana sekarang ini profesi atlet juga jadi sorotan media layaknya publik figur.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Ungkapan itu juga seolah jadi gambaran bagaimana kepribadian seorang atlet putri atletik Indonesia yang akan tampil di Asian Games 2008 mendatang. 

Bernama Emilia Nova, gadis yang awal pekan ini berkesempatan selfie dan berjabat tangan dengan pesepakbola ganteng legendaris Inggris, Michael Owen itu sontak jadi perbincangan di media sosial. Ia merupakan atlet lari lompat gawang 100 meter andalan Indonesia.

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

Tak lama lagi, Emilia dan skuat atletik Merah Putih untuk menggelar training sessions dan latih tanding di Amerika Serikat, awal April ini hingga akhir bulan nanti.

"Persiapannya sudah satu bulan lebih, kemarin sempat cedera, istirahatnya dua minggu, lalu penguatan dan rehabilitasi. Agenda ke Amerika ini pastinya akan menambah pengalaman dan mengatur pola latihan serta gizi kita," ungkap Emilia Nova kepada VIVA.

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

"Untuk catatan waktu, targetnya harus lebih baik dari test event kemarin yang hasilnya mengecewakan karena cedera. Semoga setelah pemulihan ini kondisi saya akan jauh lebih baik," jelas gadis kelahiran 20 Agustus 1995 itu.

Sejumlah kejuaraan untuk menguji skill dan mengukur kemampuan menatap Asian Games 2018. Namun tetap gaya rambut berwarna dan padanan stelan fashion khas anak muda.

"Iya penampilan nyentrik gini awalnya mungkin pas PON 2016 kemarin, waktu itu rambut saya kan di cat hijau jadi tampil beda sendiri. Gaya seperti ini sebenarnya saya juga saat tanding ada misi untuk bikin lawan minder, dan yang jelas bisa menambah rasa percaya diri," tegas penyuka film action itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya