Jokowi Ungkap Ketidakpuasan Terkait Asian Games 2018

Jokowi Memanah ASIAN GAMES 2018 Countdown
Sumber :
  • ASIAN GAMES 2018

VIVA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menilai, Asian Games 2018 Jakarta-Palembang masih belum sepenuhnya siap. Padahal, waktunya tinggal empat bulan lagi.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Yang menjadi sorotan Jokowi adalah minimnya hasil promosi yang telah dijalankan selama ini. Padahal, dana yang disiapkan sangatlah besar.

"Saya melihat terutama di sisi promosi untuk Asian Games baik di media lokal maupun media internasional, saya lihat belum ada pergerakan yang sangat signifikan," ujarnya saat rapat kabinet terbatas tentang Asian Games di Istana Bogor, Rabu 18 April 2018.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Jokowi meminta, promosi Asian Games 2018 yang masih minim ini untuk segera diperhatikan dengan serius. Seharusnya, dengan jangka waktu yang sedikit, promosi penyelenggaraan ajang empat tahunan ini sudah masif.

"Oleh sebab itu, yang terakhir sangat diperhatikan sehingga dalam waktu yang dekat ini dalam dua minggu ada untuk media nasional dan internasional, rutin diadakan untuk me-marketing-in Asian Games ini," jelas Jokowi.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Dalam rapat ini juga, Jokowi ingin mendengarkan persiapan teknis dari penyelenggara Asian Games 2018. Dipaparkan pula bagaimana kesiapan para atlet yang nantinya berlaga.

"Saya ingin mendengar pada rapat terbatas kali ini laporan terkait infrastruktur, venue dan non-venue dan persiapan teknis pelaksanaan mulai dari kira-kira pembukaan seperti apa, pertandingan seperti apa, dan penutupannya. Dan kesiapan atlet-atlet kita yang akan berlaga di Asian Games ke-18," kata Jokowi. (one)

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, tidak ingin ikut campur terkait posisi Presiden Jokowi di PDIP. Termasuk nasib kakaknya, Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024