Permintaan Menpora untuk Timnas Panjat Tebing di Asian Games

Atlet indonesia, Aries Susanti Rahayu, menangi Kejuaraan Dunia Panjat Tebing
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita

VIVA – Menpora Imam Nahrawi menyambut baik sukses Timnas Panjat Tebing Indonesia yang baru saja meraih hasil sukses dalam seri kejuaraan internasional IFSC World Cup 2018, 
 
Dalam tiga seri IFSC World Cup 2018 yang menjadi rangkaian ujicoba menghadapi Asian Games 2018, yakni di Rusia (21-22 April), Chongqing (5-6 Mei) dan Tai’an, (12-13 Mei), Timnas Indonesia sukses mendulang 1 emas, 3 perak dan 3 perunggu. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Raihan emas, perak dan perunggu dari nomor speed ini membuat Indonesia berhasil menembus deretan elit panjat tebing dunia.
 
"Semua cabor yang saat ini try out dan mendapatkan hasil (medali) adalah bagian dari try out menuju Asian Games, semua yang mereka lakukan ujungnya nanti Asian Games Agustus mendatang," kata Menpora dalam rilis yang diterima VIVA.

"Saya terus mendoakan semoga tetap dalam kondisi prima sampai Asian Games Agustus mendatang, saya juga meminta kepada federasi panjat tebing (FTPI) untuk bertahan atau bahkan lebih," lanjutnya.

Rocky Gerung Terjun ke Dunia Olahraga

Menpora optimistis para atlet panjat tebing bisa lebih baik di Asian Games 2018. Sebab, hasil di turnamen internasional belum lama ini menunjukkan atlet Indonesia memiliki prestasi tingkat dunia. Sekaligus lebih baik di banding atlet-atlet dari negara Asia lain yang akan menjadi pesaing di Asian Games.

Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga
 
Peraih emas di kejuaraan IFSC World Cup 2018 di Chongqing, China, Aries Susanti Rahayu bangga bisa merebut emas di kejuaraan dunia, sekaligus berharap bisa meraih hasil maksimal di Asian Games 2018. 

Menjaga Tradisi Emas Indonesia di Olimpiade 2024

Menurut dia, kekuatan timnas panjat tebing Indonesia saat ini merata. Terbukti dari banyaknya atlet Indonesia yang masuk final. Latihan keras yang diberikan pelatih membuat para atlet memiliki kepercayaan diri mengikuti beberapa kejuaraan panjat tebing dunia.

"Kita sudah dilatih dengan menu latihan yang sudah kelas dunia jadi saya dan tim yakin bisa juara dunia," ucap gads berjilbab asal Grobogan, Jawa Tengah ini.
 
Menghadapi Asian Games 2018, ia dan tim berjanji akan terus latihan dengan benar dan keras. "Kita dan tim terus mempersiapkan diri untuk Asian Games dengan terus berusaha menampilkan yang terbaik dari sebelumnya," katanya. 

"Saat ini kita fokus untuk Asian Games beberapa even dunia yang ada sebelum Asian Games kita ngga ikuti," kata Aries.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya