INAPGOC Gelar Apel Pengamanan Test Event Asian Para Games

Apel kegiatan pengamanan test event Asian Para Games 2018
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Demi menyukseskan pelaksanaan test event Asian Para Games, Panitia Pelaksana Indonesia 2018 Asian Para Games (INAPGOC) menggelar apel kegiatan pengamanan test event. Kegiatan ini dilangsungkan di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu pagi, 23 Juni 2018.

Aset Warisan Asian Games dan Para Games, Lari ke Mana?

Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, mengatakan sedikitnya ada sekitar 2.500 personel gabungan TNI dan Polri untuk mengamankan test event yang akan digelar 25 Juni-3 Juli 2018 mendatang. Test event Asian Para Games 2018 sendiri bertajuk Indonesia Para Games Invitational Tournament.

Okto menjelaskan, pada 25 Juni mendatang akan ada 400 atlet peserta dan ofisial yang datang, 100 di antaranya mengenakan kursi roda. Untuk itu, Okto terus berkoordinasi dengan pihak bandara (Angkasa Pura) dalam mempermudah kedatangan para atlet.

Ketua INAPGOC Klaim Asian Para Games 2018 Terbaik Sepanjang Sejarah

"Kami terus berkoordinasi dengan Angkasa Pura untuk mempermudah akses atlet yang mengenakan kursi roda," ujar Okto kepada wartawan.

Okto juga menuturkan, selaku panitia, pihaknya telah melakukan semaksimal mungkin terkait persiapan. Begitu juga terkait keamanan, akan terus diperketat.

Peraih Medali Asian Para Games Gratis Makan McDonald's Setahun

"Panitia sudah kebut dan mengerjakan semua dengan sebaik mungkin. Hari ini yang apel ada sekitar 2.000 personel dan akan bertambah," ungkapnya. (ase)

Pameran Foto Atlet Asian Games 2018 dan Asian para Games 2018.

Apresiasi Unik untuk Atlet Asian Games dan Asian Paragames 2018

Apresiasi dari Kemenpora bukan melulu soal bonus saja.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2018