Terobosan Pelatih Tim Renang Indonesia Jelang Asian Games 2018

Pelatih renang Timnas Indonesia asal Ukraina, Duniak Ksenia
Sumber :
  • VIVA / Ridho Permana

VIVA – Timnas Renang Indah Indonesia terus mempersiapkan diri jelang Asian Games 2018. Sejak ditinggal pelatih asal Rusia, Anna Nasekina, Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) kembali mencari sosok pelatih baru.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kini, PRSI yakin dengan mendatangkan pelatih asal Ukraina, Duniak Ksenia, PRSI pun berharap para perenang muda Indonesia bisa tampil lebih baik di Asian Games nanti. 

Pada acara pelepasan 24 perenang muda di Kolam Renang Aquatic Gelora Bung Karno, Kamis 28 Juni 2018, Ksenia mengaku mulai melatih sejak Mei 2018. Dia pun mencoba melakukan terobosan baru.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Saya mencoba merubah pola latihan. Setidaknya lebih ke tarian atau lebih memperhatikan artistiknya," ujar Ksenia kepada wartawan.

Pelatih renang Timnas Indonesia asal Ukraina, Duniak Ksenia (tengah).

Menuju SEA Games 2025, Renang Perairan Indonesia Sabet 4 Emas di Malaysia

Ketika ditanya apakah Tim Renang Indah bisa meraih medali emas, Ksenia mengaku akan mengupayakan yang terbaik. Mereka berjuang dengan sebaik mungkin.

"Melihat persaingan di Asian Games, kami akan berupaya semaksimal mungkin. Di sana ada Jepang, Korea Selatan dan lainnya. Untuk emas kami akan berusaha, setidaknya meraih medali," ungkapnya.

Meski baru melatih, Ksenia mengaku tidak susah menyesuaikan karakter dengan para perenang. Perlahan Ksenia merasa akan lebih memahami satu sama lain dan lebih bisa beradaptasi.

"Bagi saya tidak ada kesulitan dalam melatih anak-anak. Perlahan akan mudah beradaptasi," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya