Pulang ke Indonesia, Zohri akan Disambut Secara Sederhana

Pelari Indonesia, Muhammad Zohri saat merayakan kemenangan
Sumber :
  • Lehtikuva/Kalle Parkkinen via REUTERS

VIVA – Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, bakal menjejakkan kaki di Tanah Air pada Selasa 17 Juli 2018. Usai meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 Finlandia, Zohri akan mendapat sambutan dari berbagai pihak.

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

Zohri dijadwalkan tiba di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, besok pada pukul 22.30 WIB. Dan, proses penyambutan Zohri bakal dilakukan dengan sederhana. Tak ada ritual mewah yang digelar demi menyambut Zohri.

"Kami akan buat sesingkat dan sederhana mungkin," kata Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Tigor Tanjung, Senin 16 Juli 2018.

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

Ada alasan khusus mengapa penyambutan tak akan digelar secara mewah. Pertama, Zohri sudah terlalu lelah dalam perjalanan.

Ya, dia harus melakoni perjalanan selama 20 jam untuk kembali ke Indonesia. Belum lagi, ada pemeriksaan di imigrasi dan proses pengambilan bagasi yang bisa memakan waktu hingga satu jam.

Juara London Marathon Kelvin Kiptum Meninggal Dunia di Usia 24 Tahun

"Maksimal penyambutan Zohri cuma 30 menit. Sampai, langsung istirahat dan latihan lagi," terang Tigor. (one)

Peninjauan progress pembangunan Sport Centre, di Kabupaten Deli Serdang.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Pembangunan Stadion Sepakbola Sport Centre, di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ditargetkan dan optimis rampung akhir pada pada Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024